Liga Italia

Liga Italia: AC Milan Bergantung Pada Piala Dunia 2022 untuk Pertahankan Bintangnya Ini

Rabu, 16 Maret 2022 23:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tunggu kepastian Swedia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 sebelum meneken kontrak baru bersama AC Milan dan terus merumput di Liga Italia. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tunggu kepastian Swedia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 sebelum meneken kontrak baru bersama AC Milan dan terus merumput di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic belum berniat untuk pensiun dan masih ingin merumput di Liga Italia pada musim 2022/2023 mendatang.

Kemungkinan besar bomber berusia 40 tahun itu masih berkenan untuk bertahan bersama AC Milan namun jika sebuah kondisi terpenuhi.

Ibrahimovic akan menunda keputusan untuk gantung sepatunya andai negaranya, Swedia, mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya ia berencana untuk memaninkan satu lagi turnamen internasional bersama Swedia sebelum menyudahi kariernya yang panjang.

Usai berkompetisi pada Piala Eropa 2016 dan menjadi top skor sepanjang masa Swedia , Ibrahimovic sebenarnya sudah tak berniat lagi untuk bermain bersama negaranya.

Niatan comeback dengan balutan seragam kuning dan biru ala Swedia sempat menyeruak di dada Ibrahimovic saat Piala Dunia 2018 digelar namun ia justru tak dipanggil pelatih saat itu, Janne Andersson.

Andersson kemudian mau untuk melibatkan Ibrahimovic untuk jadi bagian skuatnya yang berangkat ke Piala Eropa 2020 namun sang penyerang berdarah Bosnia jsutru cedera panjang.

Maka dari itu Ibrahimovic sangat berambisi untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022 nanti yang digelar pada bulan Desember untuk menghindari suhu panas Qatar.

Untuk itu Ibrahimovic butuh bermain bersama AC Milan sampai turnamen akbar empat tahunan itu digelar. Hanya saja Swedia belum tentu bisa lolos ke Qatar.

The Blagult sekarang sedang dalam persiapan mengikuti babak play-off dengan menghadapi Polandia pada akhir Maret ini. Jika menang, Swedia dan Ibrahimovic akan mendapat tiket sisa ke Piala Dunia bersama dua wakil Eropa lain.