Liga Inggris

Saingi Sultan Arab, Rekan Donald Trump Beri Tawaran Fantastis untuk Akuisisi Chelsea

Rabu, 16 Maret 2022 16:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa calon pemilik baru Chelsea kian memanas seiring hadirnya rekan Donald  Trump yang memberikan tawaran bernilai fantastis untuk akuisisi The Blues. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa calon pemilik baru Chelsea kian memanas seiring hadirnya rekan Donald Trump yang memberikan tawaran bernilai fantastis untuk akuisisi The Blues.
Chelsea Ditawar Sultan Arab

Tawaran yang datang dari sultan Arab untuk menjadi investor baru Chelsea nyatanya membuat beberapa klub Liga Inggris ketakutan.

Belum lama ini Chelsea mendapat tawaran dari sultan Arab sekaligus pendukung The Blues sendiri, yakni Mohamed Alkhereiji selaku CEO Saudi Median dan juga perusahaan Engineer Holding Group.

Melansir dari CBSS Sports, bahwa Alkhereiji melepaskan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau Rp50,4 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Ia akan dibantu oleh beberapa investor dalam akuisisi ini. Salah satunya adalah Turki Al-Sheikh yang tak lain merupakan penasihat dari Kerajaan Arab Saudi.

Lantaran besarnya tawaran yang datang kepada Chelsea tersebut, 19 klub Liga Inggris pun merasa ketakutan dan mempertanyakan status akuisisi The Blues.

Berdasarkan informasi tambahan dari Sky News, setiap rival Chelsea mulai gelisah dan mempertanyakan status akuisis Chelsea yang masih memiliki utang ke Roman Abramovich.

Baca selengkapnya: Chelsea Ditawar Sultan Arab Puluhan Triliun, Bikin Petinggi Klub Liga Inggris Ketakutan