Bursa Transfer

Arsenal dan Manchester United Mulai Tancap Gas Berebut Bek Barcelona

Kamis, 17 Maret 2022 21:50 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona, Ronald Araujo (kiri), dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona, Ronald Araujo (kiri), dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, Arsenal dan Manchester United kabarnya telah bergerak aktif untuk merekrut bek tengah Barcelona, Ronald Araujo.

Salah satu jurnalis tepercaya asal Spanyol, Gerard Romero, menyebutkan bahwa The Gunners telah mengajukan kontrak senilai 6 juta euro (sekitar Rp94,9 miliar) per tahun.

Sementara itu, Setan Merah telah menawarkan kesepakatan senilai 8 juta euro (sekitar Rp126,5 miliar) untuk Ronald Araujo.

Ronald Araujo telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di La Liga sejak bergabung dengan Barcelona dari Boston River pada Agustus 2018 silam.

Meski membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk menjadi andalan di lini belakang Blaugrana, bek muda itu jarang tampil mengecewakan setiap diberi kepercayaan sebagai starting line-up Barca.

Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil 31 kali di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini, dengan mencetak tiga gol.

Akan tetapi, raksasa Catalan sedang dalam situasi was-was tentang perihal masa depan jangka panjang Ronald Araujo. Pasalnya, sang pemain hanya tinggal menyisakan satu tahun lebih sedikit dalam klausul kontraknya bersama Barca saat ini.

Di tengah pembicaraan kontrak yang masih jauh dari kata sepakat oleh kedua belah pihak, Arsenal dan Manchester United datang untuk mencoba memanfaatkan peluang. Mereka berniat membajak Ronald Araujo dari tangan Barcelona.