Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija vs Madura United: Sape Kerrab Lindas Macan Kemayoran

Kamis, 17 Maret 2022 22:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1 Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

INDOSPORT.COM - Berikut laporan hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 pekan ke-31 antara Persija vs Madura United yang digelar pada Kamis (17/03/22). Sape Kerrab menang meyakinkan dengan skor 1-3 atas Macan Kemayoran.

Lima menit laga berjalan Madura United sudah mendapatkan sebuah peluang emas kreasi duet legiun asing asal Brasil mereka, Hugo Gomes dan Renan Silva.

Gomes pamer kecerdikan dengan melakukan umpan backheel di depan kotak penalti Persija Jakarta dimana Renan berdiri namun tembakan kaki kiri kerasnya gagal bersarang di pojok kanan atas gawang Andritany Ardhiyasa usai melenceng tipis.

Renan akhirnya bisa membayar kontak keluputannya dengan gol spektakuler yang tercipta di menit ke-18 yang juga melibatkan kerja sama apik kwartet lini depan Madura. 

Berawal dari serangan balik pimpinan Hugo, Beto Goncalves mampu menarik perhatian para bek Persija sehingga Renan dengan leluasa menembakkan sodoran umpan dari Bayu Gatra yang lagi-lagi diarahkan ke pojok kanan atas gawang Andritany dan kali ini tepat sasaran.

Momentum Madura United kembali hadir di menit ke-33 dan bahkan mereka dapat menambah gol  melalui bunuh diri Rohit Chand.

Renan begitu memasuki kotak penalti Persija pada awalnya berniat untuk mengirim umpan manja untuk Beto tembakkan namun Rohit justru melakukan sapuan yang membuat bola justru melewati garis gawangnya sendiri.

Usai terlibat dalam build-up dua gol pertama Madura, Bayu akhirnya bisa ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit 38.

Bermula dari ketidakbecusan Persija dalam melakukan sapuan usai menahan tendangan bebas, Bayu kemudian bisa menyelesaikan assist tumit Gomes dengan tembakan keras yang tidak mampu dimentahkan Andritany meski sempat menyentuh bola.

Keunggulan tiga gol tanpa balas Madura United atas Persija Jakarta kemudian masih bertahan sampai waktunya turun minum tiba.