Bursa Transfer

Jelang Lyon vs Porto, Man United Kirim Pengintai untuk Mata-matai Striker Prancis Ini

Kamis, 17 Maret 2022 20:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jörg Schüler/Getty Images
Menurut laporan dari Foot Mercato, Manchester United siap mengirim ‘pengintai’ ke Stadion Groupama pada hari Kamis (17/03/22) untuk mengawasi Moussa Dembele. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Menurut laporan dari Foot Mercato, Manchester United siap mengirim ‘pengintai’ ke Stadion Groupama pada hari Kamis (17/03/22) untuk mengawasi Moussa Dembele.

INDOSPORT.COM - Menurut laporan dari Foot Mercato, Manchester United siap mengirim ‘pengintai’ ke Stadion Groupama pada hari Kamis (17/03/22) untuk mengawasi Moussa Dembele. Rumor itu muncul hanya sehari setelah tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions, di tangan Atletico Madrid.

Dembele diperkiraran akan main sejak awal sebagai ujung tombak saat Olympique Lyon menjamu tamunya FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Hadirnya tim pemandu bakat United di Lyon adalah implikasi dari kebijakan klub yang sedang sibuk berburu striker baru, menjelang musim panas mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepergian megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo, tampaknya tidak tertarik memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Paris Saint-Germain dikabarkan akan menjadi tempat pelabuhan berikutnya bagi sang superstar.

Selain itu, Edinson Cavani dan Jesse Lingard juga kuat dugaan akan menyusul Ronaldo meninggalkan Old Trafford setelah akhir musim. Belum lagi dengan masa depan Anthony Martial yang tidak pasti, serta situasi Mason Greenwood yang masih diskors karena tersandung kasus hukum.

Krisis di lini depan United Itu bisa menyebabkan perombakan besar-besaran di posisi penyerang. Setan Merah tengah mempertimbangkan beberapa opsi pemain yang tersedia, termasuk Moussa Dembele sebagai target potensial pada musim depan.

Dembele memiliki rekor gol yang cukup baik di Ligue 1, di mana ia mencetak 42 gol hanya dalam 96 penampilan bersama Lyon. Sepuluh golnya tercipta di musim ini, dan telah membantu Lyon melewati musim yang sulit.

Dembele adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini dan telah tampil mengesankan meskipun Les Gones terseok-seok di papan tengah klasemen Ligue 1.

Pemain Prancis itu mungkin bukan salah satu pemain dengan skill yang ‘wah’,  tetapi ia adalah tipe pekerja keras, sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh United saat ini.