Liga Indonesia

Liga 1: Masih Cedera Tapi Obrak-abrik Persija, Performa Renan Silva Bikin Terkejut

Jumat, 18 Maret 2022 11:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1 Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

INDOSPORT.COM - Gelandang Renan Silva seolah punya feeling bagus usai berkontribusi penting dalam kemenangan meyakinkan Madura United atas Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022, Kamis (17/3/22).

Sebelumnya, pelatih Fabio Lefundes sempat berpikir tak lagi melibatkan Renan Silva di laga sisa Madura United, imbas dari cedera yang dialami.

Renan mengalami cedera bahu, sehingga tak mampu melanjutkan laga pada babak kedua saat Madura United ditahan imbang Persik Kediri (2-2), 5 Maret lalu.

"Perkiraan tim medis kami, Liga 1 musim ini selesai untuk Renan," ucap Fabio Lefundes dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, playmaker berkebangsaan Brasil itu ternyata mengalami progres siginifikan hingga membuatnya mengisi starter Madura United melawan Persija Jakarta.

Feeling sang pemain pun sangat bagus, setelah Renan menginisiasi dua dari total tiga gol kemenangan Madura United ke gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Renan Silva membobol gawang eks klubnya pada musim 2018 itu dengan tembakan jarak jauh nan spektakuler pada menit ke-16.

Sedangkan pada menit 32, umpan cut back Renan Silva salah diantisipasi gelandang Persija, Rohit Chand, sehingga menghasilkan gol bunuh diri.

"Aksinya malam ini membuktikan kinerja Renan Silva yang bagus beserta tim medis Madura United," sambung Fabio Lefundes.