Liga Europa

Tendang Jagoan Liga Europa, Gelandang Timnas Inggris Sesumbar Tak Takut Barcelona

Jumat, 18 Maret 2022 11:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Gelandang timnas Inggris, Declan Rice, sesumbar klubnya tak takut dengan ancaman Barcelona jika bertemu di perempat final Liga Europa 2021-2022.

Diketahui, klub medioker Liga Inggris, West Ham United, melangkah dengan pasti ke perempat final Liga Europa 2021-2022.

Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang digelar di London Stadium, Jumat (18/3/22), West Ham mampu mengandaskan perlawanan jagoan Liga Europa, Sevilla, dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol West Ham United dalam babak 16 besar Liga Europa ini dicetak oleh pemain asal Republik Ceska, Tomas Soucek, sebelum penyerang Ukraina, Andriy Yarmolenko memastikan kemenangan tim.

The Hammers sendiri masih menunggu lawan karena undian babak perempat final Liga Europa baru akan digelar pada Jumat (18/3/22) sore WIB.

Peraturan undian perempat final Liga Europa 2021-2022 nyaris serupa dengan Liga Champion, yaitu setiap tim dari negara yang sama bisa saling bertemu.

Tak hanya itu, tidak ada tim unggulan, karena tak akan ada pengaruh tim yang berasal dari fase grup atau mereka yang menduduki peringkat ketiga di babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.

Selain menentukan siapa yang akan bertemu di perempat final Liga Europa 2021-2022, UEFA juga akan menentukan siapa yang akan bertemu di semifinal mendatang.

Setidaknya, ada delapan tim yang sudah meloloskan diri, yaitu wakil Italia, Atalanta, Barcelona (Spanyol), Sporting Braga (Portugal), Lyon (Prancis), West Ham United (Inggris), Rangers FC (Skotlandia), plus dua tim asal Jerman, RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt.

Sebagai informasi, undian perempat final Liga Europa 2021-2022 akan berlangsung di House of European Football yang bertempat di Nyon, Swiss.