Liga Indonesia

Kasus Pengaturan Skor Liga 3 Terungkap, Polda Jatim Tahan Para Tersangka

Sabtu, 19 Maret 2022 03:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tersangka pengaturan skor Liga 3 akhirnya resmi ditahan setelah Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tersangka pengaturan skor Liga 3 akhirnya resmi ditahan setelah Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tersebut.

INDOSPORT.COM - Tersangka pengaturan skor Liga 3 akhirnya resmi ditahan setelah Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tersebut.

Sebanyak empat orang tersangka resmi ditahan dan seorang tersangka berstatus daftar pencarian orang (DPO) Polda Jatim.

Keempat tersangka yang resmi ditahan adalah BS (55), kemudian DYP (33), FA (47), tersangka IAH. Sedangkan satu tersangka yang berstatus DPO yakni HP hingga kini masih terus dikejar.

Selanjutnya, kasus pengaturan skor ini akan menjadi perhatian serius, agar kedepannya sepak bola dijawa timur jauh dari praktik-praktik suap.

Dalam Keterangannya, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengapresiasi langkah Polda Jatim. Ia bahkan menyampaikan salam khusus atas keberhasilan pengungkapan mafia bola ini.

"Kami selalu wakil dari PSSI Jawa Timur, ada salam khusus dari Ketua Umum PSSI Pusat Mochamad Iriawan untuk rekan-rekan semua," ujar Ahmad Riyadh dilansir dari laman resmi PSSI Jatim.

"Kami juga mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyidikan ini sampai terungkapnya tersangka ini luar biasa di dunia sepak bola," sambungnya lagi.

Ahmad Riyadh juga menyampaikan jika di PSSI Jatim sudah ada posko pengaduan terkait aktivitas pertandingan di Jawa Timur untuk dilakukan pemantauan secara khusus.

"Memang sudah ada di PSSI untuk pengaduan, dan kita terbuka kemarin. Komdis sudah kami sampaikan bahwa setiap pertandingan terutama di Jatim dan umumnya untuk dipantau khusus," kata Riyadh.

"Kemudian ada juga tim yang memantau dari televisi serta ada beberapa orang yang dipasang di klub dan sebagainya untuk mengantisipasi. Tiga laga terakhir Alhamdulillah aman tentram. Ini shock therapy dari Polda Jatim."