Bola Internasional

Terkuak Alasan PSSI Coret Emil Audero untuk Dinaturalisasi

Sabtu, 19 Maret 2022 15:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan mengapa kini PSSI mulai melupakan Emil Audero untuk dinaturalisasi. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan mengapa kini PSSI mulai melupakan Emil Audero untuk dinaturalisasi.

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan mengapa kini PSSI mulai melupakan Emil Audero Mulyadi dan mengalihkan fokus kepada Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi.

PSSI memang sangat berharap Emil Audero Mulyadi mau jadi WNI. Namun kiper Sampdoria ini belum juga memberikan jawaban apakah dirinya mau atau menolak.

"Emil Audero ini sebenarnya tak menyatakan tidak, tapi dia juga tak mengatakan iya. Jadi, daripada kami menunggu ketidakpastian, kan kami butuh juga buat yang Jordy kan," kata Hasani saat dihubungi awak media.

Tak mau terus menerus digantung, PSSI akhirnya memutuskan untuk mengalihkan bidikan kepada Jordy Werhmann.

Bukan tanpa alasan, sebab memang PSSI menerima masukan langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengalihkan fokus kepada Jordy.

"Nah, kami kemudian diskusi dengan pelatih, akhirnya kami fokuskan kepada Jordy Wehrmann dulu," tambah Hasani.

Hasani sendiri menjelaskan bahwa Jordy secara lisan sudah mau untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Namun memang ia menyerahkan semua kepada sang manajer dan meminta PSSI berbicara kepada sang manajernya.

"Jordy sudah secara respons ini oke, tapi dia suruh kontak manajernya. Nah, manajernya ini lagi liburan," terang Hasani.

"Biasa kalau orang sana kan liburan itu tak mau diganggu dahulu sama pekerjaan. Jadi sabar saja, pekan depan mulai ada pembicaraan," pungkasnya.