Liga Indonesia

IBL 2022: Taklukkan Bali United, Dewa United Pastikan Kembali ke Jalur Play-off

Senin, 21 Maret 2022 20:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub basket Dewa United memberikan kekalahan ketujuh beruntun untuk Bali United di Indonesiia Basketaball League (IBL) 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub basket Dewa United memberikan kekalahan ketujuh beruntun untuk Bali United di Indonesiia Basketaball League (IBL) 2022.

INDOSPORT.COM - Klub basket Dewa United memberikan kekalahan ketujuh beruntun untuk Bali United di Indonesiia Basketaball League (IBL) 2022. Dewa United  menang 66-61 atas Bali United, Senin (21/03/22).

Kemenangan itu sekaligus menegaskan dominasi Dewa United atas Bali United di IBL 2022 dan membawa mereka ke jalur play-off. 

Anak Dewa mampu menyapu bersih kemenangan dari dua kali pertemuan dengan Bali United. Tim asuhan Andika 'Bedu' Saputra menang 61-57 di pertemuan pertama, Minggu (06/03/22) lalu.

Kemenangan ini pun menjadi sangat penting untuk Dewa United Surabaya. Agar peluang lolos ke playoff IBL 2022 tetap terjaga yang tinggal menyisakan enam pertandingan lagi.

Kemenangan ini disambut bangga oleh pelatih Dewa United Surabaya, Bedu. Baginya kemenangan ini sangat berarti untuk Dewa United untuk tetap di jalur play-off.

"Terima kasih kepada Tuhan hari ini kita diberikan kemenangan, kembali ke jalur yang kita mau. Kita sangat butuh kemenangan untuk kita bisa lolos playoff," kata Coach Bedu usai pertandingan.

Pada pertandingan ini, Kaleb Ramot Gemilang kembali menjadi bintang. Kapten Dewa United Surabaya itu sukses mengemas 20 poin dan 6 rebound.

Meski demikian, Coach Bedu meminta para pemain jangan cepat puas. Menurutnya perlu ada evaluasi agar bisa meraih hasil lebih maksimal di sisa reguler season.

"Kita banyak belajar lagi. Kekuarangan kita apa, kita tutup dengan waktu yang singkat. Untuk kelebihan kita asah lagi. Itu harus cepat evaluasinya dan komunikasi dengan pemain," tutup Coach Bedu.

Dewa United Surabaya akan melanjutkan pertandingan IBL 2022, Selasa (22/3/2022) besok. Anak Dewa bakal menjajal lagi kekuatan NSH Mountain Gold pada pertandingan ketiga.