Bursa Transfer

Bursa Transfer: Manchester United Kian Dekat dengan Bintang Timnas Inggris

Selasa, 22 Maret 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Couldridge
Declan Rice kabarnya siap mendengarkan tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Andrew Couldridge. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Declan Rice kabarnya siap mendengarkan tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Declan Rice pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang sepertinya bisa terwujud.

Pasalnya, Declan Rice pun kabarnya mengidamkan untuk merumput dalam seragam merah ala The Red Devils. Ia sebenarnya sudah masuk radar Manchester United sejak musim lalu.

Hanya saja sang gelandang sentral masih belum terlalu ingin untuk pindah. West Ham United, klub Declan Rice saat ini, memang tengah menunjukkan grafik naik dalam hal pencapaian baik di kancah domestik maupun Eropa.

Di Liga Inggris West Ham sempat bersaing di empat besar. Kini anak-anak asuhan David Moyes memang merosot ke peringkat ketujuh namun itu bukan hal mengecewakan.

Terutama karena fokus The Hammers juga terbagi ke kompetisi lain seperti Liga Europa. Saat ini mereka sudah mencapai babak delapan besar dan akan berjumpa dengan wakil Prancis, Olympique Lyon.

Maka dari itu Rice tidak terlalu bernafsu untuk berganti klub sebelum ini. Hanya saja ia akan mencoba mengetes pasar pada musim panas nanti.

Kontrak Rice saat ini bersama West Ham masih tersisa sampai Juni 2024. Penggawa Timnas Inggris tersebut butuh restu dari pihak klub jika memang ingin pindah.

"Menurutku Declan Rice bukan tipe pemain yang akan memaksakan kehendaknya dengan melakukan pemberontakan," ujar awak Give Me Sport, Paul Brown, soal rumor Rice menuju Manchester United.

"Hanya saja pasti akan tiba suatu masa dimana ia akan enggan untuk memperpanjang kontraknya karena ingin melihat prospek bursa transfer," tambah Brown lagi.