In-depth

Kabar Terbaru Naturalisasi Pemain Keturunan: Sandy Walsh Cs Temui Kendala, Emil Masih Mengulur Waktu

Selasa, 22 Maret 2022 19:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© sandywalsh
Kabar Terbaru Naturalisasi Pemain Keturunan: Sandy Walsh Cs Temui Kendala, Emil Masih Ulur Waktu. Copyright: © sandywalsh
Kabar Terbaru Naturalisasi Pemain Keturunan: Sandy Walsh Cs Temui Kendala, Emil Masih Ulur Waktu.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru mengenai proses naturalisasi pemain keturunan ke Timnas Indonesia, termasuk Sandy Walsh Cs yang tengah mengalami sedikit kendala.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah memberikan kabar baik perihal permohonan naturalisasi tiga pemain keturunan yang diproyeksikan untuk Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat serta Shayne Pattynama.

Pihak federasi kini bisa bernapas lega, sebab Kemenkumham sudah menerima permohonan PSSI terkait keinginan untuk melakukan naturalisasi ini.

Akan tetapi, kabar terbaru proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama menemui sedikit kendala yakni ada satu dokumen yang masih kurang.

Hal ini pun dituangkan oleh Hasani Abdulgani dalam postingan instagram pribadinya @hasaniabdulgani pada Selasa (22/03/22) siang WIB.

Baginya untuk permasalahan ini dibutuhkan kebijakan pemerintah karena masalah ini diluar kuasa PSSI. Ia bahkan mengharapkan bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk bisa membantu proses tersebut.

"Dari sekian dokumen persyaratan ada satu dokumen yaitu Surat Keterangan Perpindahan Warga Negara dari pemerintah Belanda dan Spanyol, diluar jangkauan kami. Artinya surat tersebut bisa didapat dalam sebulan atau lebih dari pemerintah dua negara tersebut," tulis Hasani.

"Seandainya Surat Keterangan tersebut bisa diajukan secara paralel, maksudnya tidak harus menunggu dulu dokumen tersebut didapat lalu baru diajukan berkasnya oleh Kemenhumkam kepada Presiden. Maka target di bulan April bisa tercapai."

"Kondisi krusial ini hanya bisa diselesaikan kalau ada kebijaksanaan dari Pemerintah. Mudah-mudahan Bapak Presiden Joko Widodo bisa ikut membantu sehingga para pemain tersebut dapat membela Timnas dikualifikasi Piala Asia, 8 Juni mendatang," imbuhnya.

Selain itu, masih ada kabar terbaru soal proses negosiasi calon kiper Timnas Indonesia yang asal Italia yakni Emil Audero Mulyadi. Berikut kabar selengkapnya: