Liga Italia

PSSI dan Timnas Indonesia Masih Digantung, Emil Audero Tulis Pesan Begini

Selasa, 22 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Emil Audero senang bisa merumput lagi usai lama dicadangkan oleh Sampdoria dan dipusingkan dengan tawaran PSSI untuk bela timnas Indonesia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Emil Audero senang bisa merumput lagi usai lama dicadangkan oleh Sampdoria dan dipusingkan dengan tawaran PSSI untuk bela timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Di tengah kebimbangannya soal tawaran PSSI untuk membela timnas Indonesia, sedikit kebahagiaan akhirnya bisa dirasakan lagi oleh Emil Audero.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu kembali bisa bermain untuk klubnya di Liga Italia yakni Sampdoria pada Minggu (20/03/22) lalu.

Audero bermain penuh selama 90 menit, melakukan satu penyelamatan, dan tidak kebobolan kala Sampdoria mengalahkan Venezia 0-2 di Pier Luigi Penzo Stadium. 

Seusai laga, Audero kemudian merayakannya dengan sebuah unggahan di Instagram. Ia senang dengan penampilan terbarunya bersama skuat Il Samp.

"Hari Minggu yang sempurna! Kembali bermain dan mendapatkan kemenangan juga nirbobol. Tapi yang terpenting adalah performa kolektif tim dan ini harus menjadi bahan bakar semangat!" tulis Audero.

Wajar jika Audero lebih semringah dari biasanya. Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir posisinya sebagai kiper utama Sampdoria sempat terancam.

Semua bermula dari cedera otot perut yang ia alami di tengah laga kontra Napoli pada 9 Januari silam di mana ia harus digantikan oleh Wladimiro Falcone.

Namun setelah itu Falcone justru memainkan sembilan laga beruntun dan memaksa Audero yang pulih cepat diparkir di bangku cadangan.

Bukan hal aneh karena Falcone yang hanya satu tahun lebih tua ketimbang Audero memang tampil apik di bawah mistar. Ia unggul dalam statistik rataan nirbobol, penyelamatan, dan bahkan distribusi bola.

© squawka
Statisik Audero vs Falcone. Foto: squawka Copyright: squawkaStatisik Audero vs Falcone. Foto: squawka

Maka dari itu tidak heran jika Marco Giampaolo selaku allenatore Sampdoria sempat keterusan memainkan Falcone di depan Audero. Sang manajer butuh pemain dengan performa terbaik untuk menjauhkan timnya dari zona relegasi Liga Italia.