Bursa Transfer

Termasuk Man United, 3 Klub Raksasa Liga Inggris Berebut Dapatkan Mutiara Barcelona

Selasa, 22 Maret 2022 22:33 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Menurut media Spanyol, AS, salah satu wonderkid Barcelona, ​​Gavi, kemungkinan akan memicu perang transfer di antara tiga raksasa Liga Premier Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Menurut media Spanyol, AS, salah satu wonderkid Barcelona, ​​Gavi, kemungkinan akan memicu perang transfer di antara tiga raksasa Liga Premier

INDOSPORT.COM - Menurut media Spanyol, AS, salah satu wonderkid Barcelona, ​​Gavi, kemungkinan akan memicu perang transfer di antara tiga raksasa Liga Premier Inggris yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester United yang sama-sama tertarik mengontraknya.

Gavi digadang-gadang sebagai salah satu jebolan terbaik akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Musim 2021/2022 merupakan musim debutnya di La Luga bersama tim senior Barcelona.

Sejak promosi ke tim utama, pemain berusia 17 tahun itu telah mengembangkan diri sebagai andalan baru di lini tengah Blaugrana.

Berkat talenta luar biasa yang ia tunjukan, Gavi pun berhasil menembus tim nasional Spanyol dan kini telah memiliki 4 caps di level Internasional.

Di Barcelona, permainan Gavi makin matang dari laga satu ke laga lainnya. Total ia telah mencatatkan ​​33 penampilan di semua kompetisi, di mana ia mencetak dua gol dan membukukan lima assist.

Peningkatan pesat reputasi Gavi yang tadinya seorang bocah ingusan menjadi sosok bintang baru di Camp Nou, telah menarik perhatian beberapa klub top di penjuru Eropa.

Barcelona pun mulai mewaspada hal ini, apalagi kontrak Gavi dengan raksasa La Liga akan segera berakhir pada musim panas tahun depan.

Ia juga memiliki klausul pelepasan yang ‘hanya’ senilai 50 juta Euro, angka yang seharusnya tidak menjadi masalah bagi sebagian besar klub mapan di benua biru.

Pembicaraan mengenai kontrak baru antara Gavi dan Barcelona telah menemui jalan buntu. Hal ini yang menyebabkan Chelsea, Liverpool dan Manchester United mulai memantau dengan cermat situasi sang wonderkid.