Liga Inggris

3 Keuntungan yang Didapat Man United andai Dilatih Erik ten Hag

Rabu, 23 Maret 2022 10:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Berikut tiga keuntungan yang didapat Manchester United andai musim depan dilatih oleh pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Berikut tiga keuntungan yang didapat Manchester United andai musim depan dilatih oleh pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Berikut tiga keuntungan yang didapat Manchester United andai musim depan dilatih oleh pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Nama Erik ten Hag mencuat kembali ke permukaan sebagai pelatih baru Manchester United usai kedua pihak dilaporkan telah mengadakan pembicaraan.

Fabrizio Romano melaporkan dari Chris Wheeler dan Sami Mokbel, bahwa pembicaraan ini berupa interview atau wawancara mengenai jabatan sebagai pelatih Man United.

Pihak Man United disebut terkesan dengan gaya bicara dan Bahasa Inggris yang dimiliki oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Namun, Man United tak akan begitu saja memutuskan Ten Hag sebagai pelatih anyar, mengingat masih ada beberapa calon yang akan diwawancarai.

Meski demikian, wawancara ini menjadi tanda bahwa Man United dan Ten Hag serius untuk bekerja sama per musim depan atau musim 2022/23 nanti.

Apalagi kontrak Ten Hag sendiri akan habis pada 2023 nanti. Sejauh ini, mantan pelatih FC Utrecth tersebut belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontraknya.

Pihak Man United sendiri bersedia menebus sisa kontraknya yang tinggal satu tahun lagi. Di sisi lain, Ten Hag juga berencana mencicipi petualangan baru di luar Belanda.

Andai Erik ten Hag bersedia menjadi pelatih, akan ada tiga keuntungan yang didapatkan Manchester United dari kehadirannya kelak.

Kira-kira, apa saja keuntungan tersebut?