In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia Jika 2 Bintang Liga Inggris Minat Dinaturalisasi

Rabu, 23 Maret 2022 20:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia Jika 2 Bintang Liga Inggris Minat Dinaturalisasi Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia Jika 2 Bintang Liga Inggris Minat Dinaturalisasi

INDOSPORT.COM - Berikut prakiraan formasi Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bila kedatangan dua bintang Liga Inggris yakni Pascal Struijk dan Jairo Riedewald.

Seperti diketahui, Pascal Struijk dan Jairo Riedewald dilaporkan siap menyusul langkah kiper Sampdoria yakni Emil Audero Mulyadi untuk menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani saat diwawancarai di chanel Youtube Ridho Hafiedz beberapa waktu lalu. Ia menegaskan kalau PSSI belum menyerah untuk membujuk Emil Audero.

Pasalnya, bergabungnya Emil Audero ke Timnas Indonesia bisa menjadi pancingan agar dua bintang Liga Inggris keturunan tanah air mau dinaturalisasi. Mereka yakni bek Leeds United bernama Pascal Struijk dan gelandang Crystal Palace yaitu Jairo Riedewald.

"Jadi gini, bukan saya tidak mau melepas Emil Audero. Kalau Emil masuk di Timnas, itu kan dia datang dari liga elite, untuk pertama kali timnas diisi oleh pemain top," kata Hasani Abdulgani.

"Maka kita bisa memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk yang ada di Leeds, kemudian Jairo yanng ada di Crystal Palace."

"Kalau dua pemain itu kita ajak dengan materi timnas sekarang pasti mereka ogah. Tapi kalau ada Emil Audero, mungkin mereka mau," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, untuk proses naturalisasi tiga pemain yakni Sandy Walsh, Jordi Amat serta Shayne Pattynama kabarnya sudah hampir selesai. Naturalisasi ketiganya ditargetkan selesai pada April 2022 mendatang.

Bila tiga pemain di atas sudah sah menjadi WNI, ditambah kehadiran Pascal Struijk, Jairo Riedewald dan Emil Audero Mulyadi, maka Timnas Indonesia bakal menjadi skuat menakutkan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi mengerikan Timnas Indonesia bila diperkuat dua bintang Liga Inggris: