Bursa Transfer

Berat di Ongkos, Barcelona Tak Akan Permanenkan Adama Traore

Rabu, 23 Maret 2022 16:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Adama Traore akhirnya terjawab. Winger berusia 26 tahun tersebut tak akan dipermanenkan Barcelona dan bakal kembali ke klub induknya Wolverhampton Wanderers. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Adama Traore akhirnya terjawab. Winger berusia 26 tahun tersebut tak akan dipermanenkan Barcelona dan bakal kembali ke klub induknya Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan Adama Traore akhirnya terjawab. Winger berusia 26 tahun tersebut tak akan dipermanenkan Barcelona dan bakal kembali ke klub induknya Wolverhampton Wanderers.

Adalah Diario SPORT yang membocorkan kabar tersebut. Faktor tingginya harga tebus ditengarai jadi sebabnya.

Diketahui Adama Traore sendiri diboyong Blaugrana dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers pada saga transfer paruh musim ini.

Barcelona dapat mengaktifkan opsi pembelian permanen asalkan mereka mau menggelontorkan dana tak kurang dari 30 juta euro.

Usut punya usut, jumlah setara Rp474 Miliar tersebut dianggap terlalu tinggi bagi Barcelona yang saat ini masih dihantam krisis keuangan.

SPORT melaporkan, meski Xavi Hernandez mengidolai Adama namun hal tersebut tak cukup untuk mempermanenkan Adama.

Kecuali, Wolverhampton Wanderers mau melepas Adama dengan harga murah bahkan gratisan. Skema tersebut bisa saja terjadi.

Pasalnya, Barcelona punya Francisco Trincano yang kini dipinjamkan ke  Wolverhampton Wanderers.

"Xavi menggunakannya sebagai katalis untuk kekuatannya, meskipun faktanya ia sulit untuk menjadi starter," tulis SPORT.

"Itulah sebabnya Barca telah menjelaskan kepada rombongannya bahwa pemain sayap itu hanya akan melanjutkan jika operasi itu gratis untuk klub," tambahnya.