Liga Indonesia

Klasemen 32 Besar Piala Soeratin U-13 dan U-15: DKI Jakarta Kunci 2 Slot

Rabu, 23 Maret 2022 16:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media PSJS Jaksel
Kapten PSJS Jaksel bersalaman dengan lawan sebelum pertandingan Piala Soeratin U-17, Jumat (18/3/22). Copyright: © Media PSJS Jaksel
Kapten PSJS Jaksel bersalaman dengan lawan sebelum pertandingan Piala Soeratin U-17, Jumat (18/3/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen akhir babak 32 besar Piala Soeratin U-13 dan U-15 2022. DKI Jakarta kunci dua slot dan menuju babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, kompetisi untuk kelompok umur, Piala Soeratin U-13 dan U-15 tengah berlangsung. Turnamen ini juga menjadi ajang seleksi tim Garuda Select 5.

Tak hanya itu, Piala Soeratin juga dapat menjadi ajang penjaringan bakat pemain berbakat untuk Timnas kelompok umur.

Maka dari itu, setiap tim yang mewakili provinsi masing-masing, berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Namun, hanya dua tim terbaik dari tiap grup yang akan lolos.

Dari kelompok usia Piala Soeratin U-13, SSB Asiana yang mewakili DKI Jakarta berhasil meraih tiket ke babak 16 besar, setelah jadi pemuncak klasemen Grup A dengan 6 poin.

Selain DKI Jakarta, tim yang lolos ke babak 16 besar U-13 adalah provinsi Banten, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Maluku.

Kemudian, ada Kalimantan Timur, Papua Barat, Aceh, Lampung, Maluku Utara, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.

Sementara dari kelompok usia Piala Soeratin U-15, DKI Jakarta juga berjaya. Asiop FC jadi pemuncak klasemen setelah meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Selain DKI Jakarta, juga ada Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Papua Barat, dan tak ketinggalan Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, masih ada perwakilan dari DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Timur, dan Gorontalo.