Bola Internasional

Rusuh! Kemenangan di Super Clasico Buat Pemain Boca Juniors Harus Dikawal Puluhan Polisi

Rabu, 23 Maret 2022 02:30 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Agustin Marcarian
Pemain River Plate terlihat sedih setelah dikalahkan Boca Juniors di Laga Super Clasico, Minggu (20/03/22). Foto: REUTERS/Agustin Marcarian Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Pemain River Plate terlihat sedih setelah dikalahkan Boca Juniors di Laga Super Clasico, Minggu (20/03/22). Foto: REUTERS/Agustin Marcarian

INDOSPORT.COM – Kerushan terjadi usai pertandingan Super Clasico antara tuan rumah River Plate vs Boca Juniors pada Minggu (20/03/22) waktu setempat.

Kekacauan di Stadion El Monumental, kandang River Plate dipicu oleh kekalahan tuan rumah dari tamu mereka Boca Juniors, pemain Boca Juniors bahkan mendapat pengawalan polisi.

Setelah pertandingan para pemain Boca Juniors sampai mendapat bantuan puluhan polisi agar dapat segera masuk ke ruang ganti stadion.

Saat itu, Marcos Rojo cs bertandang ke markas River Plate tanpa dukungan suporter yang terkenal keras di Buenoes Aires, ketidakhadiran suporter imbas dari peraturan baru Liga Argentina.

Dalam kondisi seperti itu, di tengah tekanan dari puluhan ribu suporter River Plate yang memadati Stadion El Monumental, Boca dapat mencuru kemenangan dari rival abadi mereka.

Gol kemenangan Boca Juniors lahir di babak kedua, melalui pemain mereka Sebastian Villa yang berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang River Plate.

Sebelum gol itu, sebenarnya pasukan Marcelo Gallardo menguasai jalanya pertandingan, bisa dilihat dari jumlah tendangan ke gawang Boca yang berjumlah 10 kali.

Dengan enam tendangan mengarah ke gawang Boca Juniors, kesalahan Leandro Gonzalez-Pirez, mantan pemain Atalanta United dan Inter Miami benar-benar harus di bayar mahal.

Kelalaiannya di zona pertahan River Plate berbuah petaka, usahanya melindungi bola agar ditangkap kiper River, Franco Armani di menit ke-54 babak kedua jadi awal petaka tuan rumah.

Di sisa pertandingan, Rivel Plate mengambil inisiatif mengurung pertahanan Boca Juniors, namun sayang penampilan apik kiper Boca, Agustin Rossi mampu menjaga kemenangan penting timnya hingga akhir babak kedua.

Dengan kekalahan ini River Plate tetap berada di posisi ketiga di Grup A, dengan hasil ini mereka tetinggal dua poin di belakang Racing Club di puncak klasemen Liga Argentina.

Sementara Boca Juniors dengan hasil ini memantapkan posisi mereka diperingkat kedua dengan torehan 14 poin dari tujuh pertandingan, mereka ada di bawah Estudiantes De La Plata namun sama-sama meraih 14 poin, Boca kalah produktivitas gol.