Bola Internasional

Stadion Wembley Siap Diguncang Duel Pemenang: Italia vs Argentina

Rabu, 23 Maret 2022 09:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Marcelo Endelli/Getty Images
Argentina menang 1-0 atas Peru Copyright: © Marcelo Endelli/Getty Images
Argentina menang 1-0 atas Peru

INDOSPORT.COM – Juara Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021, Tim Nasional Italia dan Tim Nasional Argentina akan bertemu dalam laga bertajuk Finalissima 2022 pada Juni 2022 mendatang.

Organisasi sepak bola Eropa (UEFA) dan Organisasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) beberapa waktu silam sempat melakukan pertemuan pada Desember 2021.

Dilansir dari uefa.com, pertemuan pada saat itu menghasilkan keputusan soal duel jawara Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 dalam sebuah pertandingan.

Jika dirunut ke belakang, tim yang nantinya akan bertanding adalah timnas Italia dan timnas Argentina yang akan bertemu pada Juni 2021 mendatang di Stadion Wembley, Inggris.

Timnas Italia merupakan juara Piala Eropa 2020 yang mampu mengangkat piala usai mengandaskan perlawanan tim nasional Inggris melalui babak adu penalti.

Piala Eropa 2020 merupakan yang kedua untuk tim nasional Italia.

Sementara itu, Argentina mampu mengakhiri penantian 28 tahun untuk memenangi Copa America usai mengalahkan tim nasional Brasil dengan skor tipis 1-0.

Trofi Copa America 2021 merupakan yang ke-15 sepanjang sejarah untuk timnas Argentina.

Secara umum, peraturan dalam pertandingan Finalissima akan mirip dengan beberapa Piala ‘Super’ yang kerap kali dihelat di level klub.

Pertandingan antara Italia Vs Argentina akan digelar dalam 90 menit dan tanpa perpanjangan waktu.