Bola Internasional

Bernasib Sama dengan Italia, 3 Juara Bertahan Euro yang Gagal Tampil di Piala Dunia

Jumat, 25 Maret 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut tiga negara yang bernasib sama dengan Italia dan gagal tampil di Piala Dunia usai menjuarai Euro atau Piala Eropa.(Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut tiga negara yang bernasib sama dengan Italia dan gagal tampil di Piala Dunia usai menjuarai Euro atau Piala Eropa.(Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga negara yang bernasib sama dengan Italia dan gagal tampil di Piala Dunia usai menjuarai Euro atau Piala Eropa.

Italia yang berstatus juara bertahan Euro atau Piala Eropa harus menahan malu usai gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

Tim berjuluk Gli Azzurri ini gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 usai tumbang dengan skor 0-1 di tangan Makedonia Utara, Jumat (25/03/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera itu, Gli Azzurri harus menyerah dengan skor tipis lewat gol di masa Injury Time babak kedua.

Adalah Aleksandar Trajkovski yang menjadi pengubur mimpi Italia untuk tampil di Piala Dunia 2022 usai tembakannya dari luar kotak penalti di menit ke-90+2, gagal dihadang Gianluigi Donnarumma.

Gol itu pun membuat mimpi Makedonia Utara yang baru tahun lalu mencetak sejarah tampil di Euro 2020, terbuka lebar untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Sedangkan bagi Italia, kekalahan ini memberi tamparan keras terhadap sang juara bertahan Euro 2020 yang untuk kedua kalinya gagal lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Meski demikian, Italia nampaknya tak perlu terlalu malu usai gagal ke Piala Dunia 2022 setelah keluar sebagai pemenang Euro 2020.

Pasalnya, ada beberapa negara yang bernasib sama dengan Italia dan gagal melangkah ke Piala Dunia usai menjadi juara bertahan Euro.

Negara mana sajakah itu?