Bola Internasional

Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Jepang dan Arab Saudi Jadi Nama Terbaru, Italia Gagal

Jumat, 25 Maret 2022 05:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 per Jumat (25/03/22) pagi hari WIB. Jepang dan Arab Saudi jadi nama terbaru, Italia dipastikan gagal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 per Jumat (25/03/22) pagi hari WIB. Jepang dan Arab Saudi jadi nama terbaru, Italia dipastikan gagal.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 per Jumat (25/03/22) pagi hari WIB. Jepang dan Arab Saudi jadi nama terbaru, Italia dipastikan gagal.

Tengah pekan ini, dunia sepak bola diramaikan oleh babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar dari berbagai zona, mulai dari Eropa, Asia, hingga Amerika Selatan, Amerika Tengan, Afrika, dan Oseania.

Khusus pada Kamis (24/03/22) malam hingga Jumat (25/03/22) dini hari, digelar laga-laga kualifikasi di Asia dan Eropa, dengan melibatkan tim-tim raksasa seperti Jepang, Arab Saudi, Italia, dan Portugal.

Di Asia, akan digelar matchday kesembilan kualifikasi babak ketiga baik dari Grup A dan Grup B. Sejauh ini, Iran dan Korea Selatan sudah merebut tiket ke Qatar.

Rangkaian laga malam hari tadi dibuka oleh duel di Grup B antara Australia vs Jepang. Australia yang ada di posisi ketiga butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, sementara Jepang yang ada di peringkat kedua bakal lolos langsung jika merebut kemenangan.

Australia coba memanfaatkan situasi tampil di kandang sendiri. Namun, ketatnya pertahanan Jepang menyulitkan upaya mereka. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ketat. Namun, dua gol Kaoru Mitoma di akhir laga (89 dan 90+4) membawa Jepang menang dan lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar. Sementara itu, Australia dipastikan finis di peringkat 3 dan akan menghadapi peringkat 3 Grup A.

Rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia semalam ditutup oleh duel China vs Arab Saudi di Grup B pada pukul 22.00 WIB.

Arab Saudi sendiri sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia setelah Australia dikalahkan Jepang 0-2 beberapa jam sebelumnya. Sementara itu, China sudah tak mungkin lolos ke Qatar.

Di babak pertama, Arab Saudi berhasil unggul lebih dulu lewat upaya Saleh Al-Shehri di menit 45+2. Namun, di babak kedua China menyamakan skor lewat gol penalti Zhu Chenjie di menit ke-82. Skor 1-1 bertahan hingga laga terakhir, yang membuat Arab Saudi di posisi kedua di bawah Jepang.