Bola Internasional

Donnarumma Makin Terpuruk, Legenda AC Milan Kini Boleh Tersenyum

Jumat, 25 Maret 2022 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Benoit Tessier
Legenda AC Milan, Arrigo Sacchi, kini boleh 'tersenyum' melihat Gianluigi Donnarumma hancur lebur tak hanya di Paris Saint-Germain namun juga di Timnas Italia (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Legenda AC Milan, Arrigo Sacchi, kini boleh 'tersenyum' melihat Gianluigi Donnarumma hancur lebur tak hanya di Paris Saint-Germain namun juga di Timnas Italia (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan Arrigo Sacchi kini boleh tersenyum lebar melihat Gianluigi Donnarumma hancur lebur tak hanya bersama Paris Saint-Germain namun juga di Timnas Italia.

Gianluigi Donnarumma kembali menjadi sorotan setelah menjadi salah satu biang kerok kegagalan Timnas Italia lolos kualifikasi ke Piala Dunia Qatar 2022.

Seperti diketahui, Gli Azzuri sudah resmi gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada babak play-off kualifikasi zona Eropa.

Bermain di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (22/03/22) dini hari WIB, Timnas Italia yang diperkuat Gianluigi Donnarumma sejak menit awal sebenarnya diunggulkan meraih kemenangan.

Akan tetapi, mereka lengah pada menit akhir sehingga Makedonia Utara sukses membobol gawang Donnarumma di masa injury time melalui Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2.

Ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun mereka gagal lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya, Timnas Italia juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu karena kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak play-off.

Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia Qatar ini menambah nasib sial yang sebelumnya dialami Donnarumma lantaran klubnya, Paris Saint-Germain juga tersingkir dari Liga Champions dua pekan lalu.

Hasil pertandingan PSG di leg kedua babak 16 Liga Champions pada 10 Maret 2022 lalu menunjukkan pasukan Mauricio Pochettino kalah dramatis dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Gianluig Donnarumma diyakini menjadi salah satu alasan kekalahan PSG. Di pertandingan itu, dia melakukan kesalahan fatal yang menghasilkan satu gol oleh Karim Benzema.

Nasib sial di level klub dan internasional tentunya membuat kepergian kiper termahal PSG (65 juta euro) dari AC Milan pada musim panas lalu diungkit-ungkit lagi.