Bola Internasional

Rekap Hasil Playoff Piala Dunia Zona Eropa: Portugal dan Wales Melaju, Italia Gagal ke Piala Dunia

Jumat, 25 Maret 2022 05:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut rekap hasil playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Portugal dan Wales ke final playoff, Italia kalah dari Makedonia dan gagal tampil di Piala Dunia.(REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut rekap hasil playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Portugal dan Wales ke final playoff, Italia kalah dari Makedonia dan gagal tampil di Piala Dunia.(REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Portugal dan Wales ke final playoff, Italia kalah dari Makedonia dan gagal tampil di Piala Dunia.

Di tengah liburnya liga-liga Eropa, tengah pekan ini dunia sepak bola dimeriahkan oleh laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di zona Eropa, digelar 4 laga semifinal playoff yakni Wales vs Austria, Swedia vs Republik Ceko, Italia vs Makedonia Utarra, dan Portugal vs Turki yang seluruhnya digelar bersamaan pada pukul 02.45 WIB.

Laga Polandia vs Rusia resmi dibatalkan karena Rusia dicoret imbas invasi ke Ukraina, sementara duel Skotlandia vs Ukraina akan digelar pada bulan Juni.

Dari jalur A, Wales berhadapan dengan Austria. Wales lolos ke semifinal playoff lewat jalur runner up grup babak kualifikasi, sedangkan Austria lewat jalur Nations League.

Dua gol Gareth Bale hanya bisa dibalas 1 gol Marcel Sabitzer sehingga Wales pun menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan hasil ini, Wales lolos ke final dan akan bertemu pemenang Skotlandia vs Ukraina untuk merebut 1 tiket ke Piala Dunia. Laga Skotlandia vs Ukraina dan final menurut rencana akan digelar Juni.

Di jalur B, digelar 1 laga semifinal antara Swedia vs Republik Ceko. Swedia lolos dari jalur runner up fase  grup kualifikasi, sedangkan Ceko lewat jalur Nations League.

Kedua tim bermain seimbang dan skor 0-0 bertahan hingga 90 menit berakhir sehingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Swedia akhirnya menang 1-0 berkat gol Robin Quaison di menit ke-110.

Swedia pun lolos ke final Jalur B dan akan bertemu Polandia yang lolos langsung ke final setelah Rusia yang jadi lawan mereka di semifinal dicoret UEFA karena invasi ke Ukraina.