Bola Internasional

5 Bintang Italia yang 'Habis Baterai' pada Piala Dunia Edisi Berikutnya, Siapa Saja?

Sabtu, 26 Maret 2022 09:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain bintang Gli Azzurri yang diprediksi akan ‘menepi’ pasca timnas Italia dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pada laga semifinal play-off ona Eropa, Italia takluk 0-1 dari Makedonia Utara. Inilah kali kedua secara beruntun mereka gagal lolos ke Piala Dunia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera itu, Gli Azzurri kalah secara dramatis akibat gol tunggal Aleksandar Trajkovski menjelang bubaran.

Hasil minor ini tentu jadi penyesalan bagi seluruh pemain Italia, terlebih bagi pemain Italia yang secara umur sudah tak ideal lagi untuk bermain di gelaran Piala Dunia berikutnya.

Informasi tambahan, skuat Italia yang bermain dalam babak Kualifikasi Piala Dunia saat ini memiliki rata-rata umur 33 tahun, dengan pemain termuda berusia 21 tahun.

Bahkan dari seluruh pemain yang dipanggil Roberto Mancini, terdapat sekitar enam pemain yang berusia di atas 30 tahun serta tiga pemain berusia 30 tahun.

Berdasarkan data Transfermarkt, sepertinya akan ada sejumlah pemainItalia yang menjadikan Qatar 2022 sebagai Piala Dunia terakhir mereka.

Namun, keadaan berubah pasca kekalahan atas Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022 yang berakibat buruk bagi pemain yang berusia 30 ke atas.

Sebagai catatan, setelah kongres di Moskow beberapa tahun lalu, FIFA sebagai telah memutuskan bakal ada tiga negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Kendati demikian, jika nantinya lolos ke Piala Dunia 2026, bisa dipastikan Italia akan kehilangan sebagai besar skuat saat ini yang telah berusia 30-37 tahun.

Parahnya lagi, sebagian pemain yang diprediksi ‘menepi’ dari Italia dalam gelaran Piala Dunia selanjutnya merupakan tulang punggung Roberto Mancini saat ini. Siapa saja pemain tersebut?