Liga Italia

Gara-gara Italia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Posisi Stefano Pioli di AC Milan Terancam

Sabtu, 26 Maret 2022 07:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Setelah Italia gagal masuk putaran final Piala Dunia 2022, pelatih AC Milan, Stefano Pioli digadang-gadang akan menggantikan posisi Roberto Mancini.

Kenyataan pahit harus diterima Italia dan para penggemarnya setelah mereka secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Skuat asuhan Roberto Mancini harus mengubur mimpi untuk tampil di gelaran paling akbar di muka bumi itu setelah kalah dari Makedonia Utara, Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Palermo itu, Italia harus menyerah dengan skor tipis 1-0 lewat gol di masa Injury Time babak kedua.

Aleksandar Trajkovski menjadi mimpi buruk Italia usai tembakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2, gagal dihadang Gianluigi Donnarumma.

Gol itu pun membuat Makedonia Utara yang baru tahun lalu mencetak sejarah tampil di Euro 2020, punya kesempatan untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Sedangkan bagi Italia, kekalahan ini memberi tamparan keras terhadap sang juara bertahan Euro 2020 yang untuk kedua kalinya secara beruntun gagal lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Hasil yang mengecewakan ini membuat posisi dari Roberto Mancini sebagai pelatih kepala terancam walaupun ia mempersembahkan trofi Euro 2020.

Dilansir dari SportMediaSet, Federasi sepak bola Italia atau FIGC sudah mulai mencari pengganti potensial untuk mengisi kursi kepelatihan timnas mereka.

Menurut laporan yang sama, FIGC telah melakukan penyelidikan informal untuk mengetahui ketersediaan dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli.