Bola Internasional

Prediksi Pertandingan FIFA Matchday Inggris vs Swiss: Bukan Sekadar Pemanasan

Sabtu, 26 Maret 2022 12:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA Euro 2020
Inggris akan bentrok dengan Swiss dalam partai FIFA Matchday Minggu (27/03/22) dan berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © UEFA Euro 2020
Inggris akan bentrok dengan Swiss dalam partai FIFA Matchday Minggu (27/03/22) dan berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris akan bentrok dengan Swiss dalam partai FIFA Matchday Minggu (27/03/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Meskipun berstatus laga pemanasan, namun bentrokan yang dihelat di Stadion Wembley tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pasalnnya, baik Inggris maupun Swiss sama-sama lolos sebagai pemuncak grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

The Three Lions sendiri memuncaki klasemen dengan raihan 26 angka hasil dari 10 pertandingan. Tercatat, skuat asuhan Gareth Southagate belum sekali pun menderita kekalahan di fase grup.

Swiss pun tak kalah perkasa, tergabung bersama Italia, Irlandia Utara, Bulgaria serta Lithuania, Swiss juga belum sekali pun menderita kekalahan.

Bahkan, Xherdan Shaqiri dan kolega finis di atas Italia. Tim yang notabene menjadi mimpi buruk Inggris di Euro 2020 lalu. Itulah sebabnya, laga tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat.

Di atas kertas, Inggris lebih diunggulkan untuk menang mengingat mereka bermain di kandang sendiri. Selain itu, rekor pertemuan keduanya juga masih mengunggulkan The Three Lions.

Tercatat, dalam lima kali bentrokan, Inggris sudah menang sebanyak tiga kali. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Meski demikian, badai cedera yang mengganggu tuan rumah bisa membalikkan prediksi banyak orang. Bagaimana tidak, dereta pilar The Three Lions dipastikan absen di laga tersebut.

Di antaranya Aaron Ramsdale, Reece James, Trent Alexander-Arnold serta Tammy Abraham. Bandingkan dengan Swiss yang hanya minus Yann Sommer dan Philipp Kohn.