Bola Internasional

Hasil Uji Coba FIFA Belanda vs Denmark: Eriksen Gemilang, Tapi Oranje yang Berpesta

Minggu, 27 Maret 2022 05:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Hasil uji coba FIFA antara Belanda vs Denmark pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB, Eriksen gemilang di laga comeback namun Oranje yang pesta kemenangan. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Hasil uji coba FIFA antara Belanda vs Denmark pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB, Eriksen gemilang di laga comeback namun Oranje yang pesta kemenangan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba internasional antara Belanda vs Denmark pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB, Eriksen gemilang di laga comeback namun skuad Oranje yang pesta kemenangan.

Bertanding di Amsterdam ArenA, sang tuan rumah Belanda yang sudah dipastikan tampil di Piala Dunia 2022, jalani pemanasan dengan menghadapi sesama rival di Qatar mendatang, Denmark.

Dengan rekor tujuh laga tanpa kekalahan, Belanda langsung tampil menekan sejak awal babak pertama dan mengurung pertahanan Denmark melalui duet Steven Bergwijn dan Memphis Depay.

Tekanan tinggi dari Belanda langsung membuahkan hasil pada menit ke-16’. Sebuah serangan yang diawali dari umpan Daley Blind, mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Steven Bergwijn menjadi gol. Skor berubah 1-0.

Namun empat menit berselang, Denmark yang terus mendapat gempuran secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Jannik Vestergaard.

Sebuah serangan balik yang diawali dari pergerakan Pierre-Emile Hoejbjerg, mampu membongkar pertahanan Belanda dan membuat laga kembali berjalan lanas pada kedudukan 1-1.

Belanda kian bergairah usai Denmark menyamakan kedudukan, tak tanggung-tanggung The Oranje langsung balas dua gol tambahan jelang babak pertama berakhir.

Gol kedua Belanda di cetak oleh Nathan Ake pada menit ke-29’, kemudian Memphis Depay kian memperbesar kedudukan lewat sepakan penalti menit ke-38’.

Di sisa akhir paruh pertama, Denmark dengan gaya bermain counter attacknya sempat membuat tekanan.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor 3-1 untuk Belanda tetap bertahan dan jadi hasil sementata di babak pertama.