Bola Internasional

Hasil Uji Coba FIFA Matchday Spanyol vs Albania: Matador Menang Susah Payah

Minggu, 27 Maret 2022 04:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Spanyol menghadapi Albania dalam laga uji coba di FIFA Matchday, Minggu (2703/22) dini hari. Berikut hasil pertandingannya di mana tim matador hanya mampu menang tipis. (Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images) Copyright: © Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Spanyol menghadapi Albania dalam laga uji coba di FIFA Matchday, Minggu (2703/22) dini hari. Berikut hasil pertandingannya di mana tim matador hanya mampu menang tipis. (Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images)

INDOSPORT.COMSpanyol menghadapi Albania dalam laga uji coba di FIFA Matchday, Minggu (2703/22) dini hari. Berikut hasil pertandingannya di mana tim matador hanya mampu menang tipis.

Di tengah gelaran kualifikasi Piala Dunia selama 2 pekan ini, negara-negara yang tidak terlibat di kualifikasi memilih untuk menggelar laga ujicoba, salah satunya Spanyol vs Albania, Minggu (27/03/22) dini hari WIB.

Pelatih Luis Enrique memanfaatkan laga ini untuk menurunkan pemain muda seperti duo wonderkid Barcelona, Gavi dan Pedri, maupun nama baru seperti kiper David Raya.

Spanyol membuka babak pertama dengan lebih dominan. Meski demikian, tak ada peluang nyata yang tercipta setidaknya di 10 menit pertama.

Menit ke-15, wasit mengabaikan permohonan penalti Albania karena menilai tak ada pelanggaran yang terjadi.

Enam menit kemudian, Spanyol membuka peluang setelah upaya Pedri dari luar kotak penalti bisa digagalkan kiper Etrit Barisha.

La Furia Roja terus mendominasi dengan 74% penguasaan bola tapi masih kesulitan mencari gol pertama di laga ini.

Berbagai upaya diluncurkan anak asuh Luis Enrique khususnya melalui sayap, namun sayangnya masih sulit menembus pertahanan Albania.

Menit ke-38, Spanyol kembali harus gigit jari setelah sepakan Pedri dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan bisa diamankan Barisha.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta sehingga laga tetap imbang 0-0.