Liga Indonesia

Tersihir Pesona Liga 1, Sinyal Bek Asing Persik Kediri Perpanjang Kontrak?

Minggu, 27 Maret 2022 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Manajer Persik, Syarif Hidayatullah (kanan) memperkenalkan bek Brasil, Arthur Felix. Copyright: © MO Persik
Manajer Persik, Syarif Hidayatullah (kanan) memperkenalkan bek Brasil, Arthur Felix.

INDOSPORT.COM - Bek asing Arthur Felix Silva mengaku langsung terkesan pada tahun pertamanya berseragam Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Diketahui, bek asing kelahiran Brasil ini punya jam terbang tinggi di sepak bola Asia, tapi Persik adalah pengalaman baru berkarier di Asia Tenggara.

Arthur terkesan dengan atmosfer Liga 1 2021-2022. Dia merasakan aura kompetitif yang sangat kental meskipun baru kali ini menjajal sepak bola Indonesia.

"Kompetisi di sini begitu kompetitif," ujar Arthur Felix saat bersiap menyambut laga pamungkas kontra Persib Bandung, Jumat (25/3/22).

Dia pun sangat menikmati atmosfer di Liga 1 bareng Persik, terlebih perjuangannya cukup luar biasa usai mengamankan timnya dari ancaman degradasi.

Pasukan Javier Roca memastikan diri sebagai kontestan Liga 1 musim depan, dengan menempati urutan ke-10 klasemen berbekal perolehan 39 poin.

"Semua klub punya kekuatan merata, saling mengalahkan. Jarak antartim di papan atas, tengah, hingga bawah juga tidak terlalu jauh," cetus Arthur Felix.

Tak pelak, kesan Arthur Felix terhadap atmosfer Liga 1 secara tidak langsung menyiratkan keinginannya untuk bertahan di Persik Kediri.

Peluang Arthur tentunya masih sangat terbuka mengingat Persik juga harus segera bersiap untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan.

"Saya suka berkarier di sini (Liga 1), begitu berkesan," ungkap jebolan akademi klub elite Brasil, Cruzeiro U-20, tersebut.