In-depth

3 Pemain Indonesia yang Layak Susul Pratama Arhan ke Liga Jepang, Kecepatan Jadi Modal Utama

Senin, 28 Maret 2022 01:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Indonesia yang layak menyusul Pratama Arhan bermain di Liga Jepang karena memiliki bakat luar biasa terutama dalam kecepatan.

Seperti diketahui, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang yakni Tokyo Verdy sejak diumumkan pada 16 Februari 2022 lalu. Ia mendapatkan kontrak selama dua tahun yang aktif per 1 Maret 2022.

Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri sempat mengungkapkan alasan mengapa memilih Pratama Arhan. Ia menilai kalau bek Timnas Indoneaia itu punya kecepatan yang luar biasa.

"Jika bicara tentang pemain ASEAN, kecepatan dalam intesitas tingginya luar bisa. Menurut saya itu luar biasa," kata Atsuhiko.

Tim-tim di Liga Jepang memang sangat menyukai pemain yang memiliki kecepatan dan semangat pantang menyerah di atas lapangan.

Seperti gelandang asal Thailand bernama Chanathip Songkrasin yang direkrut oleh Kawasaki Frontale. Meski hanya memiliki tinggi 157 cm, kecepatan dribling dan pergerakan yang luar biasa membuat klub tersebut rela mengeluarkan dana besar demi mendapatkan jasanya.

Sementara itu, selain Pratama Arhan, Indonesia masih memiliki beberapa pemain muda yang pantas bermain di Liga Jepang. Siapa saja mereka?