In-depth

3 Pemain Liverpool yang Bisa Susul Divock Origi ke AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Senin, 28 Maret 2022 18:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi santer disebut bakal hengkang ke AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusulnya pindah ke San Siro. (Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi santer disebut bakal hengkang ke AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusulnya pindah ke San Siro. (Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COMDivock Origi santer disebut bakal hengkang ke AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusulnya pindah ke San Siro.

Bursa transfer musim panas memang masih belum dibuka. Namun, AC Milan sudah sibuk membidik sejumlah nama untuk diboyong.

Salah satu nama yang disebut bakal merapat ke San Siro musim depan adalah Divock Origi. Seperti diketahui, kontrak Origi dengan Liverpool akan habis akhir musim ini sehingga ia bisa pindah secara gratis.

Origi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan, dan kepindahannya ke San Siro bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sempre Milan menyebut bahwa Origi akan diikat kontrak 4 tahun di San Siro dan menerima gaji sebesar 3,5 sampai 4 juta euro per musim.

AC Milan sendiri memang membutuhkan penyerang tengan baru. Pasalnya, meski Olivier Giroud tampil apik musim ini, bintang Prancis itu akan berusia 36 tahun musim depan.

Sementara itu, bomber senior lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic sudah berusia 40 tahun dan mulai kerap cedera. Masa depan Ibra juga diragukan seiring kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Di sisi lain, Divock Origi sendiri masih berusia 26 tahun sehingga masih punya karier masa depan yang cukup panjang.

Ketajaman Origi pun terbilang cukup baik. Meski lebih kerap menjadi cadangan di Liverpool, pemain Belgia itu mampu mencetak 40 gol dan 17 assist dari 171 penampilan.

Ia juga dikenal sebagai pemain yang kerap bersinar dan mencetak gol di laga-laga penting dan besar, seperti saat menjebol gawang Barcelona di Liga Champions 2018/2019 yang membawa The Reds lolos ke final.