Liga Indonesia

ASIOP FC ke Final Piala Soeratin, Debutan Langsung Bawa Pulang Trofi?

Senin, 28 Maret 2022 07:26 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
ATG Sentul, kompleks sepak bola modern milik kontestan Liga 3 2021 asal DKI Jakarta, ASIOP FC. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
ATG Sentul, kompleks sepak bola modern milik kontestan Liga 3 2021 asal DKI Jakarta, ASIOP FC.

INDOSPORT.COM - ASIOP FC adalah fenomena tersendiri di kancah sepak bola nasional edisi 2022. SSB yang belakangan naik kelas ke level klub ini langsung tancap gas di musim debutnya pasca-terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Jakarta Selatan. 

Seluruh kompetisi resmi yang berada di bawah payung PSSI mereka ikuti, mulai dari Liga 3 2021 hingga Piala Soeratin (U-13, U-15, U-17). Kiprah paling mengejutkan tentu saja di ajang usia dini sesuai dengan jati diri ASIOP FC. 

Trofi perdana berpotensi langsung menghiasi lemari kejayaan ASIOP FC seiring keberhasilan menembus final putaran nasional Piala Soeratin U-15 2022.Mereka berhak mentas di klimaks turnamen usai memetik kemenangan tipis atas jagoan Sumatra Barat, PSP Padang, di semifinal. 

Prestasi gemilang ASIOP FC di Piala Soeratin U-15 mengundang atensi sekaligus apresiasi dari petinggi klub, khususnya Direktur Utama Ade Prima Syarif. Dia melihat pencapaian ini sebagai buah dari sebuah proses pembinaan yang baik dan berkesinambungan. 

"Tentunya ada kebanggaan tersendiri kami menjejak final Piala Soeratin U-15. Segala sesuatunya melalui proses dan saya melihat kemajuan yang luar biasa," kata Ade Prima Syarif saat ditemui INDOSPORT di kompleks ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Minggu (27/3/22). 

"Semua ini berkat polesan dan analisis dari Direktur Teknik kami, Pedro Javier. Sehingga, permainan di atas lapangan sesuai dengan keinginan kami, yakni filanesia ASIOP Way," cetusnya. 

Pria yang akrab disapa AP tersebut tak lupa menggaris bawahi kiprah ASIOP FC sebagai debutan di Piala Soeratin U-15. Dia berharap klubnya mampu berjaya di final dan pulang membawa trofi juara. 

"Inilah kali pertama ASIOP FC berpartisipasi di Liga 3 dan Piala Soeratin karena baru tahun ini kami terdaftar sebagai klub, bukan lagi SSB. Debut langsung tembus final putaran nasional U-15," tutur Ade Prima Syarif. 

"Semoga apa yang kami inginkan bersama, yaitu juara Piala Soeratin U-15 bisa terwujud. Saya pribadi ada kegembiraan tersendiri melihat peningkatan signifikan sejak Pedro datang. Dia memantau langsung dan selalu menganalisa seluruh pertandingan," pungkasnya. 

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC menyegel slot final putaran nasional Piala Soeratin U-15 2022 berkat kemenangan tipis 1-0 atas PSP Padang. Duel nan seru tersebut berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Tangerang.