In-depth

Tak Hanya Davide Calabria, 3 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru AC Milan Gantikan Romagnoli

Senin, 28 Maret 2022 15:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Tak hanya Davide Calabria, berikut 3 pemain yang layak menjadi kapten baru AC Milan seiring bakal perginya Alessio Romagnoli ke Lazio musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images) Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Tak hanya Davide Calabria, berikut 3 pemain yang layak menjadi kapten baru AC Milan seiring bakal perginya Alessio Romagnoli ke Lazio musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Tak hanya Davide Calabria, berikut 3 pemain yang layak menjadi kapten baru AC Milan seiring bakal perginya Alessio Romagnoli ke Lazio musim panas nanti.

Dengan makin dekatnya akhir musim 2021/2022 ini, AC Milan juga makin dekat ditinggal oleh setidaknya dua bintangnya.

Seperti diketahui, Franck Kessie dan Alessio Romagnoli sama-sama akan habis kontrak pada 30 Juni 2022 nanti dan diyakini bakal pindah ke klub lain secara gratis.

Kessie bahkan disebut sudah menyepakati kontrak dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer disebut menjadi incaran klub Liga Italia lainnya, Lazio, yang ia dukung sejak kecil.

Romagnoli sejak pertengahan musim lalu memang kerap tergusur ke bangku cadangan, namun ia punya peran penting sebagai kapten utama tim.

Sang bek tengah sendiri datang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2015 usai gagal mendapatkan tempat utama bersama AS Roma.

Sejak kedatangannya, ia langsung jadi pilihan utama. Pada musim 2018/2019, ia bahkan ditunjuk menjadi kapten Rossoneri seiring kepergian Leonardo Bonucci ke Juventus.

Meski demikian, sejak musim lalu ia tergusur ke bangku cadangan berkat kedatangan Fikayo Tomori. Musim ini, Alessio Romagnoli makin tergusur ke belakang seiring moncernya bek muda Pierre Kalulu.

Situasi itulah yang membuat Romagnoli santer disebut akan pergi dengan Lazio sebagai tujuan. Pasalnya, Lazio akan ditinggal sejumlah beknya seperti Luiz Felipe, dan Romagnoli sendiri merupakan penggemar Biancocelesti.

Di sisi lain, Alessio Romagnoli justru hanya ditawari gaji 50% dari yang ia terima sekarang, dalam proposal kontrak yang anyar ditawarkan AC Milan.