Bola Internasional

Debut Saat Usia 16 Tahun di Klub Belanda, Pemain Keturunan Ini Siap Geser Arhan di Timnas Indonesia?

Selasa, 29 Maret 2022 12:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Wikipedia/INDOSPORT
Calon pemain keturunan timnas Indonesia, Tim Geypens, mainkan partai non kompetitif perdananya untuk FC Twente di usia 16 tahun. Copyright: © Wikipedia/INDOSPORT
Calon pemain keturunan timnas Indonesia, Tim Geypens, mainkan partai non kompetitif perdananya untuk FC Twente di usia 16 tahun.

INDOSPORT.COM - Kian hari pemain-pemain blasteran yang bisa dipanggil timnas Indonesia tampaknya semakin menjamur di Eropa terutama Belanda.

Nama terbaru adalah Tim Geypens, wonderkid berusia 16 tahun yang baru saja memainkan laga pertamanya bersama tim senior klub peserta Eredivisie Belanda yakni FC Twente.

Twente di tengah jeda internasional kali ini menggelar laga uji coba untuk menjaga kebugaran para pemainnya sekaligus menjajal bibit-bibit bintang dari akademi.

Salah satu partai persahabatan tersebut digelar melawan kesebelasan asal Jerman yang Fortuna Dusseldorf pada 24 Maret 2022 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Twente (@fctwente)

Kendari Twente mengalami kekalahan empat gol tanpa balas dalam lawatan ke Paul-Janes-Stadion, namun setidaknya Geypens kebagian menit bermain.

Meski bukan laga resmi, namun partai ini bisa dijadikan Geypens ajang untuk unjuk gigi pada tim pelatih Twente senior.

Lagipula ia adalah pemain dengan bakat besar. Ditambah lagi fasih bermain di lebih dari satu posisi.

Geypens mampu ditempatkan di pos bek kiri ataupun gelandang sayap kiri. Versatilitas ini akan membuatnya punya nilai lebih.

Masih belum diketahui apakah Twente berminat untuk mempromosikan Geypens secara permanen namun jika masih harus kembali ke tim U-18 pun itu bukan masalah besar.

Masih banyak waktu untuk berkembang baginya. Jika sudah lebih matang, maka Geypens bisa bahu membahu dengan sesama pemain berdarah Indonesia lain di Twente yakni Mees Hilgers.