Liga Indonesia

Kompleks Latihan ASIOP Ditaksir Rans Cilegon FC, Sedang Jajaki Kerja Sama

Selasa, 29 Maret 2022 08:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Potret salah satu lapangan berstandar FIFA di ATG Sentul yang biasa dipakai latihan oleh ASIOP kategori usia U-8, U-10, U-11, dan U-12. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Potret salah satu lapangan berstandar FIFA di ATG Sentul yang biasa dipakai latihan oleh ASIOP kategori usia U-8, U-10, U-11, dan U-12.

INDOSPORT.COM - ASIOP FC barangkali hanya berlabel debutan Liga 3, tapi rupanya keseriusan mereka dalam memajukan pembinaan usia dini di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri untuk salah satu kontestan Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC. 

Awal Maret lalu, Rans Cilegon FC diketahui telah menyambangi markas ASIOP di Sentul. Mereka mengamati secara teliti seluruh aspek, mulai dari fasilitas lengkap bernama ASIOP Training Ground (ATG), Kab. Bogor hingga metode latihan di sana. 

Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan rencana besar Rans Cilegon FC membangun akademi elite berjenjang untuk memenuhi kewajiban sebagai peserta Liga 1 musim depan. Potensi kerja sama pun terbuka lebar. 

Perihal kemungkinan Rans Cilegon FC berlanjut menggandeng pihaknya kelak di kemudian hari, Direktur Utama ASIOP FC, Ade Prima Syarif, mengaku selalu membuka pintu kerja sama dengan klub mana pun di Indonesia. 

"Jadi tempo hari Rans Cilegon FC yang diwakili COO-nya, Darius Sinathrya, datang untuk melihat infrastruktur ASIOP FC dan metode latihan, baik elite maupun development," kata Ade Prima Syarif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di ATG Sentul, Minggu (27/3/22). 

"Sekarang antara ASIOP dan Rans Cilegon FC masih penjajakan. Saya dengar mereka sedang membangun fasilitas latihan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Mungkin kemarin ke sini sekalian studi banding," cetusnya. 

ASIOP FC berangkat dari akademi yang sudah berdiri sejak 1997. Musim ini mereka mencatat debut kancah sepak bola profesional sebagai kontestan Liga 3 2021 pasca-disahkan menjadi anggota Askot PSSI Jakarta Selatan, sekitar awal 2020. 

Seiring dengan masuknya ASIOP FC ke jenjang profesional, klub yang mengusung warna biru-merah ini juga membangun fasilitas mumpuni untuk mendukung kemajuan para pemainnya di lapangan hijau. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASIOP Football Academy (@asiopapacinti