Bola Internasional

Tebal Muka Meski Gagal ke Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Enggan Mundur dari Timnas Italia

Selasa, 29 Maret 2022 21:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini memutuskan jika ia tak akan mundur dari posisi pelatih Italia usai kegagalan memalukan ke Piala Dunia 2022. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini memutuskan jika ia tak akan mundur dari posisi pelatih Italia usai kegagalan memalukan ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Ketidaksuksesannya untuk mengantarkan tim nasional Italia ke putaran final Piala Dunia 2022 rupanya tidak membuat Roberto Mancini berniat untuk mundur dari posisinya.

Pelatih kepala Gli Azzurri tersebut siap untuk melanjutkan kontraknya dan berusaha mengevaluasi kegagalan di play-off lalu.

Olef federasi sepak bola Italia, FIGC, Mancini memang masih punya kontrak hingga Juli 2026. Banyak agenda yang belum terlaksanakan oleh allenatore 57 tahun tersebut.

Begitu Italia dipastikan tak bisa ikut terbang ke Qatar bersama negara-negara besar Eropa lain ke Qatar usai digebuk Makedonia Utara, sempat ada isu jika Mancini akan didepak.

Mancini bahkan menolak untuk bicara tentang masa depannya usai laga namun mantan bos Manchester City dan Inter Milan itu kini sudah mantap untuk meneruskan komitmennya.

Mancini sadar jika Italia butuh regenerasi pemain dan kini mengisyaratkan untuk semakin menggalakkan pemanggilan bibit-bibit muda.

"Aku sudah bicara dengan presiden federasi dan kami sepakat dalam banyak hal. Italia harus belajar dan kembali berjuang," beber Mancini seperti yang dirangkum dari Sky Sports.

"Usiaku masih muda dan aku punya ambisi menjadi juara Eropa juga dunia meski yang kedua harus ditunda untuk sementara waktu. Aku suka dengan pekerjaanku dan meski baru saja gagal, semuanya harus tetap bergerak ke depan,"

"Italia harus memulai siklus baru dan banyak pertandingan penting semakin dekat. Para pemain muda sudah digunakan sejak Nations League dan semoga saja ke depannya mereka bisa berkembang," tambahnya lagi.