Bola Internasional

3 Insiden Laser yang Warnai Laga Internasional, Ada yang Bikin Rugi Timnas Indonesia

Rabu, 30 Maret 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Mohamed Salah saat berseragam Timnas Mesir. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh. Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Mohamed Salah saat berseragam Timnas Mesir. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga insiden laser yang mewarnai laga penting di kancah internasional, di mana salah satunya membuat rugi Timnas Indonesia.

Belakangan penikmat sepak bola dibuat geger dengan sorotan laser yang diarahkan kepada Mohamed Salah saat Senegal bersua Mesir, Rabu (30/03/22).

Hal tersebut terjadi di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika antara Senegal vs Mesir, tepatnya pada babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti itu, Mohamed Salah gagal mengeksekusi bola sehingga Mesir harus menerima untuk kedua kalinya tumbang dari Senegal di babak tos-tosan

Namun kekalahan ini lebih terasa menyakitkan. Pasalnya, kekalahan via adu penalti ini membuat Mesir gagal melangkah ke Piala Dunia 2022.

Usut punya usut, kegagalan penalti Mohamed Salah disebut-sebut karena adanya aksi curang suporter tuan rumah yang menyoroti wajah dan matanya dengan laser.

Ya, saat Mohamed Salah hendak mengeksekusi penalti, ia mendapat sorotan laser di wajahnya. Namun ia tak bergeming dan memutuskan menendang bola yang kemudian melambung tinggi.

Kegagalan itu Mohamed Salah mengeksekusi penalti itu lantas membuat Mesir gagal tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

Nyatanya, insiden laser yang diterima Mohamed Salah ini menambah panjang daftar insiden sorotan laser ke wajah pesepak bola di laga internasional. Bahkan, salah satu insidennya membuat Timnas Indonesia mengalami kerugian fatal.

Insiden laser di laga apa saja itu? Berikut rangkumannya.