Bola Internasional

4 Pemain yang Harus Selamatkan Kariernya dengan Meninggalkan Klub Pada Musim Panas Ini

Rabu, 30 Maret 2022 22:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM - Menit bermain yang kurang menjadi penyebab empat pemain ini tampil melempem. Maka dari itu mereka harus meinggalkan klubnya saat ini.

Bursa transfer musim dingin pada Juni 2022 bisa menjadi peluang bagi sejumlah pemain bintang untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dari klubnya saat ini.

Tidak sedikit pemain bintang yang harus menerima nasib menjadi penghangat bangku cadangan di klubnya-masing-masing. 

Padahal mereka berstatus pemain papan atas dunia, yang kemampuannya bisa membantu tim meraih hasil terbaik di setiap pertandingannya.

Namun sayang, tidak semua pemain baru bisa mendapat tempat utama langsung di hati sang pelatih, untuk menjadi pemain andalan. Seperti lima pemain ini.

Keputusan meninggalkan klub meski harus ke tim yang berada di bawah kualitasnya, bisa menjadi solusi tepat menyelamatkan karier mereka, yang terasingkan di klub lamanya. Termasuk lima pemain ini:

1. Isco

Di tim sebesar Real Madrid, bukan tugas mudah untuk mendapatkan posisi sebagai pemain inti. 

Isco contohnya yang harus bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan James Rodriguez. Gelandang 29 tahun itu sebenarnya sempat menjadi andalan di era kepelatihan Rafael Benitez.

Namun, dalam beberapa pekan sebelum Benitez dipecat Madrid dan digantikan Zinedine Zidane, Isco lebih sering duduk di bangku cadangan. 

Mantan pemain Malaga itu diklaim mendapatkan hukuman dari Benitez karena sering mengejek keputusan mantan pelatih Liverpool tersebut.

Nasib Isco bisa berubah di bawah asuhan Zidane hingga Carlo Ancelotti. Namun, Isco bisa dengan mudah mendapatkan kesempatan bermain jika pindah ke klub lain. 

Manchester City, Chelsea, dan Juventus, adalah tiga klub yang santer dikabarkan ingin merekrut Isco.