Liga Indonesia

Bali United Main di Stadion Kapten I Wayan Dipta, LIB Tegaskan Tidak Melanggar Regulasi

Rabu, 30 Maret 2022 23:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membantah melanggar regulasi terkait Bali United bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United memang akan bermain di markasnya yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat menghadapi Persik Kediri di pekan 34 Liga 1 2021-2022.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar memang sempat menimbulkan polemik. Hal itu lantaran sempat ada kesepakatan bahwa tidak boleh ada tim yang bermain di markasnya.

Namun PT LIB menegaskan bahwa tak ada aturan klub dilarang main di kandang. Faktanya, tak ada aturan tertulis mengenai hal tersebut.

"Tak ada aturan yang dilanggar. Soal klub tak main di kandangnya itu adalah kesepakatan bersama saat Manager's Meeting sebelum kompetisi digelar," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Memang Liga 1 2021-2022 dilaksanakan dengan sistem series. Sebab memang situasi kompetisi musim ini berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk menjaga asas fairness, disepakati tak ada klub yang main di kandangnya sendiri.