Bola Internasional

Mengenang Momen Messi dan Maradona Jadi Rekan Setim, Lawan Auto Kocar-kacir!

Rabu, 30 Maret 2022 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stanley Chou/Getty Images
Diego Maradona dan Lionel Messi di Piala Dunia 2010 Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Diego Maradona dan Lionel Messi di Piala Dunia 2010

INDOSPORT.COM – Mengenang momen di mana Lionel Messi dan Diego Maradona bermain dalam satu tim yang bikin lawan mati kutu untuk merebut bola.

Argentina tak pernah kehabisan pemain hebat di setiap generasinya. Dari setiap generasi yang ada hingga saat ini, mungkin publik sepakat bahwa Diego Maradona dan Lionel Messi adalah yang terbaik dari negeri Tango.

Messi sendiri disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa, dan merupakan yang terbaik di sepak bola modern.

Hal ini tak lepas dari prestasinya. Salah satunya adalah keberhasilannya memenangkan tujuh gelar Ballon d’Or, yang menjadi terbanyak bagi seorang pemain.

Jauh sebelum Messi, Argentina punya nama Diego Maradona yang dicap sebagai yang terbaik dari negeri Tango.

Hal ini tak lepas dari kontribusinya semaa bermain, yakni membawa Argentina merengkuh trofi Piala Dunia, trofi yang diidam-idamkan oleh Messi.

Baik Messi dan Maradona, memiliki kemiripan dalam hal permainan dan fisik. Keduanya sama-sama andal dalam menggiring bola dan melewati lawan, serta bertubuh mungil dan kidal.

Kemiripan keduanya ini terutama dalam bermain membuat orang mengira-ngira. Bagaimana jika Messi dan Maradona berada dalam era yang sama dan bermain dalam satu tim?

Ternyata bayangan para penikmat sepak bola ini pernah terjadi di masa silam, di mana Messi dan Maradona bermain sebagai rekan setim.

Lantas, kapan tepatnya Messi dan Maradona yang punya perbedaan usia 27 tahun bermain dalam satu tim yang sama?