Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Persib: Menang Atau Degradasi!

Rabu, 30 Maret 2022 23:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/22).

Pertandingan yang berlangsung pukul 15.30 WIB ini diprediksi bakal ketat dan menarik. Pasalnya, Barito Putera dipastikan bakal bermain habis-habisan untuk mengamankan kemenangan.

Kemenangan di pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022 dibutuhkan oleh Barito Putera untuk mengindari zona degradasi.

Hingga pekan ke-33, posisi Barito Putera masih belum aman bersama dua tim lain yang juga dihantui degradasi, yakni PSS Sleman dan Persipura Jayapura.

Barito Putera saat ini menduduki peringkat ke-15 atau satu strip di atas zona degradasi. Laskar Antasari diketahui mengoleksi 35 poin.

Sedangkan satu peringkat di bawahnya (posisi ke-16) ada Persipura dengan perolehan 33 poin. Kemudian di peringkat ke-14 PSS Sleman (36 poin).

Kedua tim tersebut, akan bertanding dalam waktu yang sama dengan Barito Putera pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022.

Melihat kondisi seperti ini, untuk memastikan posisi Barito Putera aman dari zona degradasi, kemenangan menjadi target yang harus diraih.

Sebelumnya, Barito Putera berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan Persik Kediri dan Persita Tangerang. Hasil itu menjadi modal berharga untuk menghadapi Persib Bandung.

Keinginan Barito Putera untuk mengamankan kemenangan dipastikan tak mudah. Pasalnya, Persib sangat ingin menutup Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan.

Hasil pertandingan tersebut sebenarnya tidak akan mempengaruhi posisi skuat Maung Bandung di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2021-2022. 

Meski begitu, tim kebanggaan Bobotoh tak ingin mengakhiri kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan hasil buruk, apalagi mereka menyimpan rekor positif. Mereka pasti akan menurunkan skuat terbaik guna mengamankan poin penuh.

Sementara itu, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor tipis 1-0 pada putaran pertama Liga 1 2021-2022.  

Meski begitu, hasil tersebut bukanlah patokan untuk pertandingan kali ini karena komposisi kedua tim mengalami perubahan di putaran kedua. 

Sehingga, pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022 dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik, terutama karena taruhannya degradasi bagi Barito Putera

Apakah Barito Putera mampu meraih kemenangan dan terhindar dari zona degradasi serta bertahan di Liga 1, atau Persib bisa menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan poin penuh?

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Miftah Sani; Bayu Pradana, Bruno Matos, Luthfi Kamal; Rizky Pora, Rafael Silva, Guy Junior

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha; Ezra Walian, David da Silva, Bruno Cantanhede