Bola Internasional

Rekap Hasil FIFA Matchday: Prancis dan Inggris Pesta Gol, Belanda Hampir Dipermalukan Jerman

Rabu, 30 Maret 2022 05:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Benoit Tessier
Rekap Hasil FIFA Matchday: Inggris dan Prancis Pesta Gol, Belanda Hampir Dipermalukan Jerman. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Rekap Hasil FIFA Matchday: Inggris dan Prancis Pesta Gol, Belanda Hampir Dipermalukan Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday, di mana Timnas Prancis dan Inggris sama-sama pesta gol ke gawang negara dari Afrika.

Pertandingan FIFA Matchday pada Selasa (29/03/22) malam dan Rabu (30/03/33) dini hari WIB menyajikan beberapa duel seru. Prancis yang bermain di kandang sendiri sukses melibas Afrika Selatan dengan skor 5-0.

Lima gol Prancis mampu dicetak oleh Kylian Mbappe (23', 76'p), Olivier Giroud (34'), Wissam Ben Yedder (82'), serta Matteo Guendouzi (90+2').

Dalam laga itu, wasit sempat memberikan kartu merah kepada pemain Afrika Selatan bernama Khuliso Mudau pada menit ke-85 setelah Prancis sudah unggul empat gol tanpa balas.

Selain Prancis, kemenangan besar juga didapat oleh Timnas Inggris saat menjamu negara dari Afrika yaitu Pantai Gading. Pasukan Gareth Southgate yang tampil dominan sejak menit awal menang telak 3-0.

Tiga gol Inggris di laga ini dicetak oleh Ollie Watkins (30'), Raheem Sterling (45'), dan Tyrone Mings (90+3). Hasil ini tampak penting untuk mendongkrak kepercayaan diri The Three Lions jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, laga uji coba dini hari tadi juga menyajikan big match antara Belanda vs Jerman. Duel berjalan segit sejak menit awal babak pertama.

Gol pertama baru hadir ketika babak pertama hampir selesai. Pada menit ke-45+1, Thomas Muller mampu menggetarkan jala gawang Belanda dan membuat Jerman unggul lebih dulu.

Beruntung, Belanda akhirnya mampu selamat dari kekalahan setelah pemain pengganti bernama Steven Berwijn sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68.