Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika: Mohamed Salah Gagal Penalti, Mesir Gigit Jari

Rabu, 30 Maret 2022 06:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Visionhaus/GettyImages
Tangisan Mohamed Salah usai Mesir Tersingkir, Visionhaus/GettyImages Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Tangisan Mohamed Salah usai Mesir Tersingkir, Visionhaus/GettyImages

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika (CAF) pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, di mana Mesir gagal lolos ke Qatar.

Pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika pada dini hari tadi benar-benar sangat dramatis. Seperti laga antara Senegal yang menjamu Mesir di Stade Me Abdoulaye Wade.

Mesir yang sempat unggul 1-0 di leg pertama harus dikejutkan dengan gol cepat Senegal pada menit keempat. Gol itu tercipta melalui bunuh diri dari Hamdi Fathi.

Tertinggal 0-1 membuat Mohamed Salah dkk terus menerus melancarkan tekanan. Namun sayang hingga babak kedua selesai skor kemenangan Senegal tetap bertahan.

Karena agregat imbang 1-1, laga terpaksa dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Akan tetapi, tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Dalam drama adu penalti, Mohamed Salah yang menjadi penendang pertama Mesir gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Padahal sebelumnya Senegal juga gagal saat tembakan Kuulibaly membentur tiang.

Dalam video yang tersebar di Twitter, memang sebelum mengambil tandangan Mohamed Salah sempat diganggu dengan adanya sorotan laser dari tribune suporter tuan rumah.

Alhasil Mesir pun harus gigit jari karena kalah 1-3 dari Senegal yang diperkuat oleh Sadio Mane dalam drama adu penalti.

Hasil ini membuat Senegal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain itu, ada empat tim lainnya dari Afrika yang sukses mengantongi tiket ke Qatar pada dini hari tadi.