In-depth

3 Mantan Pemain Kesayangan yang Bisa Diboyong Jose Mourinho ke AS Roma di Musim Panas

Kamis, 31 Maret 2022 06:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma berencana belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Tiga mantan pemain kesayangan Jose Mourinho ini bisa menyusul sang pelatih ke Olimpico.(Reuters/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma berencana belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Tiga mantan pemain kesayangan Jose Mourinho ini bisa menyusul sang pelatih ke Olimpico.(Reuters/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AS Roma berencana belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Tiga mantan pemain kesayangan Jose Mourinho ini bisa menyusul sang pelatih ke Olimpico.

Musim ini, AS Roma menjalani era baru bersama Jose Mourinho. Pelatih kawakan itu datang menggantikan rekan senegaranya yang didepak di akhir musim lalu, Paulo Fonseca.

Giallorossi pun mengawali musim ini dengan cukup baik. Mereka bahkan selalu menang dalam 6 pertandingan pertama yang mereka jalani musim ini.

Namun, performa Lorenzo Pellegrini dkk perlahan-lahan menurun. Akibatnya, di Liga Italia mereka kini tertahan di posisi 6, meski sempat menembus 4 besar di paruh pertama musim ini.

Di tangah Mourinho, sejumlah bintang AS Roma berhasil menyuguhkan performa apik musim ini, seperti Tammy Abraham yang sudah mencetak 23 gol dari 40 laga meski baru pertama kali bermain di Italia.

Selain itu, ada pula kapten Lorenzo Pellegrini yang menjadi motor serangan dengan sudah mengoleksi 11 gol dan 5 assist.

Namun meski kedua pemain itu tampil bersinar, performa tim secara keseluruhan yang terbilang tak konsisten menjadi penyebab AS Roma kesulitan bersaing di papan atas.

Untungnya, kinerja Giallorossi belakangan ini mulai membaik. Mereka kini tercatat tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 4 menang dan 4 kalah.

Terbaru, mereka bahkan sukses menghajar rival abadi, Lazio, dengan skor telak 3-0 pada Senin (21/03/22) dini hari lalu.

Meski demikian, situasi itu rupanya tak membuat pelatih Jose Mourinho puas. Pria Portugal itu bertekad merombak skuatnya di bursa transfer musim panas nanti.