Bursa Transfer

Bawa Tammy Abraham ke AS Roma, Agen Ini Dapat Bayaran Fantastis

Kamis, 31 Maret 2022 01:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Berkat keberhasilannya membawa Tammy Abraham ke AS Roma, agen eks Chelsea itu dihujani bayaran fantastis. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berkat keberhasilannya membawa Tammy Abraham ke AS Roma, agen eks Chelsea itu dihujani bayaran fantastis.

INDOSPORT.COM - Berkat keberhasilannya membawa Tammy Abraham ke klub Liga Italia yakni AS Roma, agen eks bomber Chelsea tersebut dihujani bayaran fantastis.

Seperti diketahui, Tammy Abraham menjadi salah satu pembelian tersukses AS Roma di musim ini, apalagi jika melihat catatannya bersama Serigala Ibukota.

Striker berusia 24 tahun berhasil mencetak 23 gol dari 40 pertandingan bersama AS Roma. Catatan ini pun sebanding dengan harga yang digelontorkan Giallorossi.

Sebagai catatan, Abraham datang ke AS Roma dengan status salah satu pembelian termahal sepanjang sejarah klub, yakni 40 juta euro (Rp639 miliar).

Nilai tersebut hanya kalah dari Patrik Schick yang datang 42 juta euro pada 2017. Namun secara kontribusi, Abraham jauh unggul ketimbang penyerang asal Republik Ceko itu.

Nyatanya, dalam transfer kedua terbesar sepanjang sejarah AS Roma itu terdapat klausul yang menguntungkan agen Abraham sendiri.

Lantaran keberhasilannya membawa Abraham dari Chelsea ke AS Roma, agennya mendapat komisi bernilai fantastis. Bahkan, komisi itu berlaku hingga empat tahun ke depan yang berarti, setiap tahunnya hingga 2026 nanti, agen Abraham akan mendapat komisi.

Nominal yang didapatkan oleh agen Abraham kala membawanya dari Chelsea ke AS Roma pun tak main-main. Tercatat agen Tammy Abraham mendapatkan puluhan miliar dari transaksi The Blues ke i Giallorossi.