Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persib: Riyandi vs Everybody, Klubnya Batal Degradasi

Kamis, 31 Maret 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Hujan tangis Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Hujan tangis Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan terakhir Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (31/03/22). Skor 1-1 membuat Barito batal degradasi.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Barito Putera awalnya tertinggal lebih dahulu. Namun, gol di menit-menit akhir dari Beni Oktovianto membuat Laskar Antasari bertahan di pentas Liga 1.

Babak pertama sejatinya dibuka dengan tendangan selamat datang dari Rafael Silva, yang disambut oleh kiper M. Natshir. Namun setelah itu, Barito Putera sama sekali bungkam.

Sebaliknya, Persib Bandung sangat nyaman bermain di lini pertahanan Laskar Antasari. Lima menit awal, Frets Butuan sudah menciptakan peluang yang bisa ditepis M. Riyandi.

Sepanjang babak pertama, Frets Butuan tercatat setidaknya melepas tujuh sepakan yang mengancam gawang Riyandi, tapi tak satu pun berbuah gol, dan satu diantaranya offside.

Belum lagi sepakan kaki kiri dari Febri Hariyadi dan sepakan keras Dedi Kusnandar yang melambung, serta tendangan David da Silva juga bisa ditepis sang kiper Barito Putera.

Satu serangan yang paling fenomenal adalah di menit ke-22, ketika shooting dari Febri Hariyadi masih bisa ditepis oleh kiper Barito, Muhammad Riyandi menuju sisi atas gawang.

Di tengah upaya Barito Putera untuk mencetak gol dan menjaga skor agar tidak degradasi, cedera Bruno Matos justru kambuh, membuatnya ditarik keluar di menit ke-30.

Sepakan penutup dari Frets Butuan di babak injury time, belum mampu menembus kawalan Riyandi. Skor 0-0 bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama berbunyi.