Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Barito vs Persib, Ambrizal Waspadai Henhen dan Ardi Idrus

Kamis, 31 Maret 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Jelang laga pamungkas BRI Liga 1 2021-22, Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (31/03/22), Ambrizal Umanailo mulai membaca strategi Maung Bandung.

Sebagaimana diketahui, laga ini adalah penentuan bagi tim Barito Putera, apakah akan bertahan di kompetisi tertinggi Liga 1, atau justru harus turun kasta ke Liga 2.

Jika Barito menang atas Persib hari ini, maka tim bisa bernafas lega. Tapi jika kalah, maka Barito terancam degradasi ke Liga 2.

Selain berperang melawan Persib Bandung, Barito Putera sejatinya juga dituntut untuk saling sikut dengan penghuni papan bawah, yaitu Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan koleksi 33 poin, sedangkan Barito Putera dengan 35 poin, dan PSS Sleman juga masih belum aman dengan 36 poin.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/3/22), salah satu pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo mengakui kesiapannya menghadapi Persib Bandung.

"Saya mewakili pemain, tentunya kami siap menghadapi pertandingan besok (hari ini) melawan Persib Bandung," ucap Ambrizal Umanailo saat konferensi pers, Rabu (30/3).

"Kami sangat berharap juga, kami berjuang di lapangan, dengan doa suporter dan juga masyarakat Banua, kami akan dapat hasil maksimal besok," lanjut winger Barito itu.

Walau secara head to head, Persib jauh lebih unggul dari Barito, namun Ambrizal yakin usaha tidak akan mengkhianati hasil.

"Selama saya dan rekan-rekan tim saya berjuang untuk mendapat kemenangan, mendapatkan poin, semua hal pasti bisa terjadi," tegas Ambrizal Umanailo lagi.