Bola Internasional

Pelatih Korea Selatan Terkesan dengan Cara Shin Tae-yong Bentuk Timnas Indonesia U-19

Kamis, 31 Maret 2022 18:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong dalam membentuk timnas Indonesia U-19 usai bertemu pada laga ujicoba, Selasa (29/03/22). Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong dalam membentuk timnas Indonesia U-19 usai bertemu pada laga ujicoba, Selasa (29/03/22). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong dalam membentuk timnas Indonesia U-19 usai bertemu pada laga ujucoba, Selasa (29/03/22).

Timnas Indonesia U-19 baru saja melakukan laga ujicoba di tengah persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023 dengan melawan timnas U-19 Korea Selatan pada Selasa (22/03/22).

Pada pertandingan yang digelar di Daegu Bank Park itu, Garuda Muda kalah dengan skor 1-5 dari Korea Selatan.

Namun demikian, permainan timnas Indonesia U-19 semakin membaik ketimbang pada laga pertama kontra Korea Selatan U-19 yang berakhir dengan skor 0-7.

Pada pertandingan tersebut, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan yang mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-42.

Namun demikian, sebelum gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan, Timnas U-19 Indonesia tertinggal tiga gol lebih dulu melalui dua gol yang dicetak Jung Jong-Hun dan Kang Seong-jin.

Korea Selatan kemudian menambah gol di babak kedua melalui penalti yang dikemas oleh Choi Sung-Min dan Lee Seung-Won masing-masing pada menit ke-79 dan 89.

Melihat pertandingan ini, pelatih timnas U-19 Korea Selatan, Kim Eun-jung mengaku bahwa timnas U-19 Indonesia memiliki banyak kemajuan.

Dilansir dari Besteleven, Kim Eun-jung berujar bahwa ada banyak hal yang ditingkatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

“Ini adalah waktu yang sangat lama sejak kami terakhir kali melakoni pertandingan resmi, jadi ada banyak pemain yang membuat kami cukup grogi.,” ujar Kim Eun-jung.