Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persik Kediri vs Bali United: Momentum Pemain Muda

Kamis, 31 Maret 2022 08:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Bali United  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/03/22) malam.

Laga ini sudah tak penting, dalam kaitan perebutan status kompetisi. Bali United sudah pasti juara. Sementara Persik sudah aman dari degradasi.

Namun, bila kaitannya menit bermain, laga ini sudah ditunggu-tunggu para pemain muda. Khususnya para penggawa muda Bali United yang musim ini kurang mendapat menit bermain.

Dalam laga ini, Bali United bakal melakukan rotasi besar-besaran. Gelagat ini sudah terlihat sejak sesi latihan. Para pemain inti, seperti Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Willian Pacheco hingga Brwa Nouri tak ada di latihan.

Selain itu, pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Bali United untuk pertama kali menghadirkan I Komang Tri Arta Wiguna.

Musim ini, bek jebolan Timnas Indonesia U-19 sangat minim menit bermain, karena performa luar biasa dari Pacheco dan Leonard Tupamahu.

Bukan saja Komang Tri, kesempatan berpotensi didapatkan dua senjata muda lain, I Gede Agus Mahendra dan Rakasurya Handika. Keduanya kemungkinan dimainkan babak kedua.

Sementara pemain inti yang berpotensi dipasang hanya I Made Andhika Wijaya, Eber Bessa dan Ilija Spasojevic. Ketiganya terlihat serius dalam latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Rabu (28/03/22).

Lalu dari sang lawan, Persik Kediri, momentum melawan Bali United akan dimanfaatkan untuk menutup kompetisi dengan kemenangan.

Persik bisa saja meraih tiga poin karena performa gemilang pada putaran kedua. Persik yang awalnya diprediksi masuk zona degradasi justru sempat meramaikan 10 besar.

Bila sukses mengalahkan Bali United, tentu akan menjadi kado yang indah bagi anak asuh Javier Roca. Para pemain juga bisa memanfaatkan laga ini untuk "promosi" jelang bursa transfer musim depan.